Iklan Bos Aca Header Detail

Viral Jalan Rusak di Margo Mulyo, DPRD Tanggamus Akan Koordinasi Dengan Bupati

Viral Jalan Rusak di Margo Mulyo, DPRD Tanggamus Akan Koordinasi Dengan Bupati

Pengendara melintasi jalan menuju Pekon Margo Mulyo, Kecamatan Semaka. FOTO DOKUMEN --

Sementara itu Kepala Pekon Margo Mulyo Tugino saat dikonfirmasi membenarkan jika unggahan video viral itu terletak di Pekon Margo Mulyo.

"Iya benar, yang ditandu itu adalah warga yang sedang mengalami patah tangan akibat terjatuh dan hendak dibawa berobat ke Kotaagung," kata Tugino.

Ia mengaku, kondisi jalan rusak dan berlumpur seperti yang ada di unggahan video itu merupakan akses utama untuk keluar masuk Pekon Margo Mulyo.

Menurutnya, sebagian besar ruas jalan Pekon Margo Mulyo memang masih berupa tanah, namun ada juga yang sudah di onderlagh dan sabes.

"Ada sekitar 7 Kilometer panjang jalan yang masih berupa tanah," ungkapnya.

Pembangunan ruas jalan tersebut, lanjut Tugino, adalah wewenang Pemerintah Kabupaten Tanggamus. "Sebagian jalan sudah dibangun Pemerintah Kabupaten Tanggamus," pungkasnya.

Sementara, Kepala Bidang Bina Program, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanggamus, Toni Saputra, mengatakan bahwa, Pemkab Tanggamus melalui Dinas PUPR akan berupaya untuk melakukan pembangunan jalan di Pekon Margo Mulyo, namun sebelum dilakukan pembangunan, tim Dinas PUPR akan terlebih dahulu turun ke lokasi untuk melakukan survei.

"Tim Dinas PUPR akan segera turun kelapangan melalui Bidang Bina Marga BM melakukan sourvei dan menghitung kebutuhan anggarannya dan pada titik titik yang  kritis akan dilakukan penangan dengan memperhatikan ketersedian anggaran yang ada dinas PUPR," kata Toni Saputra mewakili Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: