Alfamart Rutin Gelar Posyandu di Toko

Alfamart Rutin Gelar Posyandu di Toko

Alfamart cabang Lampung menggelar kegiatan sosial di bidang kesehatan. Acara tersebut dikemas dalam Gebyar Posyandu yang diselenggarakan secara rutin. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Alfamart cabang Lampung menggelar kegiatan sosial di bidang kesehatan. Acara tersebut dikemas dalam Gebyar Posyandu yang diselenggarakan secara rutin.

Deputy Branch Manager Alfamart Lampung, Nur Badrianto mengatakan, dalam kesempatan ini Alfamart menggandeng Kader Posyandu yang berada di sekitar toko mereka.

Dia menjelaskan, Posyandu yang diselenggarakan merupakan bentuk kepedulian perusahaan akan kesehatan balita dan tentunya sebagai salah satu upaya dalam pencegahan stunting.

“Kami menyadari, persoalan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan juga perusahaan swasta. Sebagai toko komunitas yang dekat dengan masyarakat, kami ingin turut berkontribusi dalam upaya tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA:Chamart Buka Cabang ke-37, Banyak Promo dan Hadiah Gratis

Kegiatan ini berlangsung dengan agenda pemberian informasi kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui, pemeriksaan kesehatan, serta pemberian imunisasi dan makanan tambahan untuk balita.

“Semoga apa yang kami lakukan bisa membatu masyarakat sekitar,” ujarnya.

Terpisah, Kader Posyandu, Nurhayati menambahkan, peran orang tua sangat penting dalam mempersiapkan gizi seimbang untuk mendukung proses tumbuh kembang anak, terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan anak.

“Orang tua harus benar - benar menyiapkan gizi seimbang bagi perkembangan anak yang dilakukan selama 1.000 hari pertama kehidupan,” ujarnya.

BACA JUGA:Andi Desfiandi Jalani Sidang Perdana Dugaan Kasus Suap Unila

Sementara itu, Tri Astuti salah satu peserta yang datang membawa dua anaknya mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut.

“Terima kasih Alfamart yang sudah mengadakan kegiatan posyandu di lingkungan kami. Hari ini kami mendapatkan banyak informasi mengenai kesehatan untuk ibu dan anak,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: