Kapolres Pringsewu: Pelayanan SIM Harus Cepat, Ramah dan Responsif!

Kapolres Pringsewu: Pelayanan SIM Harus Cepat, Ramah dan Responsif!

Pelayanan cepat dalam pembuatan SIM menjadi pesan Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi kepada jajarannya. FOTO DOKUMEN POLRES PRINGSEWU --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelayanan cepat dan tidak berbelit-belit menjadi salah satu penekanan Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi saat sidak di kantor pelayanan surat izin mengemudi (SIM) Satpas 2539.

"Saya minta pelayanan kepada masyarakat harus baik, cepat, tidak berbelit-belit, ramah dan responsif. Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra Polri,” tegas AKBP Rio Cahyowidi, Rabu 9 November 2022. 

Dalam sidak tersebut, AKBP Rio Cahyowidi didampingi Kasi Propam Ipda Mulyono, Kasiwas Iptu Dirman dan Kasatlantas Iptu Khoirul Bahri.

Menurut Kapolres, sidak dilakukan untuk memastikan pelayanan kepolisian dibidang penerbitan surat izin mengemudi berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA: Soal 4 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba yang Dibebaskan Polresta, BNNP Lampung Belum Terima Surat Asesmen

Ini juga untuk memastikan pelayanan SIM tidak ada kendala. Polisi sebagai pelayan masyarakat harus benar-benar memuaskan masyarakat yang dilayani.

Terkait arahan Kapolres, Kasatlantas Iptu Khoirul Bahri mengatakan pihaknya siap melaksanakannya. 

Bahkan sebagai wujud transparansi serta memudahkan masyarakat, sudah dipasang banner pemberitahuan alur atau mekanisme penerbitan SIM.

Kemudian mengisi e-survey zona integritas dan indeks kepuasan masyarakat.

BACA JUGA: Tak Terima Anak Dikeluarkan Dari MAN 1, Orang Tua Mengadu ke Dinas P3AKB Pesisir Barat

"Hal ini sebagai sarana kontrol masukan dan saran serta informasi besaran PNBP SIM yang harus dibayarkan," kata Iptu Khoirul Bahri. 

Langkah lain, memberikan bimbingan belajar gratis cara memgemudi yang baik dan benar bagi pemohon SIM baru.

Sebelumnya, Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi B. Wicaksono menekankan agar pelayanan kepada masyarakat diberikan dengan sebaik-baiknya. 

Hal ini disampaikan Kompol Robi B. Wicaksono saat mengecek pelayanan masyarakat di Mapolres Lampung Barat, Selasa 8 November 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: