Iklan Bos Aca Header Detail

UBL Gelar Yudisium dan Wisuda Luluskan 631 Mahasiswa

UBL Gelar Yudisium dan Wisuda Luluskan 631 Mahasiswa

UBL Gelar Yudisium dan Wisuda Luluskan 631 Mahasiswa--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Bandar Lampung (UBL) melepas 631wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 415 orang dari program Sarjana (S1) dan 216 orang dari Pascasarjana (S2), pada Yudisium dan Wisuda di Convention Hall Mahligai Agung Pascasarjana UBL, Kamis, 10 November 2022.

Yudisium dan Wisuda periode ganjil tahun ajaran 2022-2023 tersebut berlangsung dengan 1 sesi. Dimulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Kegiatan Yudisium dan Wisuda tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc, Asisten Bidang Administrasi Umum Provinsi Lampung Senen Mustakim, Ketua Yayasan Administrasi Lampung, Anggota Senat, civitas akademik UBL dan Orang Tua beserta keluarga wisudawan. 

Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. H. M. Yusuf S Barusman, MBA mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan mereka dalam menyelesaikan studi di UBL sehingga meraih gelar Sarjana dan Magister.

“Semoga keberhasilan ini bukan menjadi titik akhir perjalanan rekan–rekan mahasiswa, namun menjadi starting point untuk berkiprah di masyarakat dan terus mengembangkan diri,” ucapnya.

Menurutnya, Perguruan tinggi adalah suatu institusi yang sakral, ilmu dikembangkan, ilmu diperdebatkan, dan inovasi diberikan ruang seluas-luasnya untuk semua orang bisa berperan serta didalam kemakmuran masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan bahkan merubah peradaban dunia.

“Saya berpesan bahwa anda adalah tauladan, maka tunjukanlah bahwa anda berbeda dari masyarakat lainnya dari segi intelektual. Yang tentunya itu dapat terlihat ketika anda di tengah masyarakat, bagaimana anda berbicara, bersikap, sopan santu dan ramah tidak dengan cara-cara yang kasar,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berpesan untuk selalu menjaga nama baik almamater. Tunjukkanlah bahwa kalian mampu bersaing di masyarakat. Berbuatlah sesuatu kebajikan untuk masyarakat. 

"Hindarilah semua hal yang bisa merusak reputasi anda. Bagaimana masyarakat menghargai anda sangat tergantung dari reputasi pribadi anda sendiri dan itu adalah tanggungjawab pribadi anda," ujarnya.

Untuk terus menerus membangun reputasi pribadi dimanapun dan kapanpun. 

"Saya atas nama manajemen UBL memohon maaf apabila ada pelayanan atau pengalaman yang kurang berkenan dihati saudara selama menempuh pendidikan di UBL, beritahukanlah kepada kami, bukan kepada yang lain," sambungnya.

Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua, keluarga serta pihak-pihak lain yang sudah mendukung untuk suksesnya saudara-saudari sekalian dalam menyelesaikan studi di Universitas Bandar Lampung ini. 

"Kami atas nama Civitas Akademika Universitas Bandar Lampung juga mengucapkan terima kasih, serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan Bapak, Ibu sekalian yang sudah mempercayakan studi putra-putri di Universitas Bandar Lampung," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum Provinsi Lampung Senen Mustakim menyampaikan sebagai insan intelektual harapan bangsa, diharapkan kepada para wisudawan dan wisudawati mempunyai komitmen dan integritas dalam menerapkan pengetahuan, kemahiran dan kualitas pribadi yang pada akhirnya mampu mengisi pembangunan daerah Lampung tercinta ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: