Curah Hujan Tinggi Diperkirakan Hingga Akhir Tahun, BPBD Bandar Lampung Minta Masyarakat Waspada

Curah Hujan Tinggi Diperkirakan Hingga Akhir Tahun, BPBD Bandar Lampung Minta Masyarakat Waspada

Personil BPBD Bandar Lampung besihkan SD di Jagabaya III yang sempat terendam banjir. (Sumber foto: BPBD Bandar Lampung)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung bantu pembersihan SD di Jagabaya III, Way Halim yang terdampak banjir, Jumat 11 November 2022.

Plt. Kepala BPBD Bandar Lampung Yusnadi Ferianto mengatakan, BPBD Bandar Lampung setidaknya menerima laporan banjir di empat kecamatan usai hujan merata mengguyur Bandar Lampung, Kamis 10 November 2022 sore hingga malam.

Keempat kecamatan tersebut, yaitu Kemiling, Kedamian, Way Halim, dan Rajabasa.

Ketinggian air yang menggenang di empat daerah tersebut sekitar setengah meter. Air yang baru surut saat hujan berhenti mengakibatkan beberapa rumah warga terendam.

BACA JUGA:Dikabarkan Ditinggalkan Vincent Verhaag Pasca Terlilit Cicilan, Netizen: Dari Jessica Kita Belajar...

"Kalau seperti di Kemiling, Kedamian, dan Rajabasa airnya langsung surut. Cuma memang yang SD di Jagabaya III kita bantu pembersihan pasca banjir," ujar Yusnadi saat dihubung Radarlampung.co.id, Jumat 11 November 2022.

Disinggung terkait penyebab banjir terjadi di beberapa titik di Bandar Lampung, pada Kamis 10 November 2022 sore, kata Yusnadi karena curah hujan yang merata.

Dirinya juga memperkirakan musim hujan akan sering mengguyur Bandar Lampung hingga akhir Desember 2022 mendatang.

Untuk itu, Yusnadi mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan rutin membersihkan daerah sekitar kediaman masing-masing.

BACA JUGA:Vincent Verhaag Digosipkan Tidak Bertanggung Jawab atas Cicilan, Jedar: Suami Aku mah Bertanggungjawab

"Perkiraan hingga Desember curah hujan masih cukup tinggi. Untuk itu kita minta masyarakat tetap waspada. Giat bersih-bersih lingkungan setiap hari Jumat tetap dilakukan," terangnya.

Yusnadi mengungkapkan bahwa personil BPBD Bandar Lampung sekitar 90 orang selalu siap siaga 24 jam menangani bencana di Bandar Lampung.

"Personil kita juga siap membantu penanganan pasca banjir, seperti membersihkan lumpur, dan lainnya," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: