Siaga Bencana, BPBD Pringsewu Siapkan Call Center 0729-21108

Siaga Bencana, BPBD Pringsewu Siapkan Call Center 0729-21108

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meninjau sejumlah pekon terdampak banjir di kabupaten itu, Selasa 1 Novermber 2022. --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pringsewu menyiapkan call center untuk penanganan Bencana di kabupaten itu. 

Jika terjadi bencana, masyarakat diharapkan segera melapor ke aparat pekon dan kecamatan. Atau menghubungi call center BPBD melalui nomor 0729-21108.

Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Edi S. Pamungkas. Mengingatkan masyarakat untuk selalu siaga dan waspada. Sebab curah hujan cukup tinggi di kabupaten tersebut. 

Terkait antisipasi bencana, masyarakat diimbau menempatkan barang berharga di tempat yang aman. Terutama untuk mereka yang tinggal di daerah rawan. 

BACA JUGA: Dua Warga Lampung Timur Tewas Diserang Gajah Liar TNWK

"Barang-barang berharga dan logistik rumah tangga, sebaiknya disimpan di tempat yang lebih aman," kata Edi S. Pamungkas. 

Diketahui, sejumlah pekon terendam akibat luapan sungai. Di Kecamatan Pringsewu, banjir terjadi di Pekon Margakaya dan Pekon Sidoharjo. Banjir disebabkan meluapnya sungai Way Tebu dan Way Bulok.  

Kemudian di Pekon Sidoharjo, sedikitnya 30 rumah terendam dengan ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

Luapan sungai Way Bulok yang menjadi satu aliran dengan Way Tebu menyebabkan pemukiman di Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu.

BACA JUGA: Lahan Kota Baru Disewa, Harga Mulai Rp 3 Juta Per Hektare, Berminat?

Air juga menggenangi ruas jalan menuju arah kantor Pemkab Pringsewu. Termasuk jalan di Dusun Karang Sambung, Pekon Karang Sari, Kecamatan Pagelaran.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meninjau sejumlah pekon terdampak banjir di kabupaten itu, Selasa 1 Novermber 2022. 

Antara lain Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu; Pekon Rawakijing dan Ambarawa di Kecamatan Ambarawa serta Bendungan Way Gatel. Lalu Pekon Panjerejo di Kecamatan Gadingrejo. 

Dalam kesempatan tersebut Adi Erlansyah meminta masyarakat tetap waspada. Untuk warga terdampak banjir, ia juga memberikan motivasi agar bersabar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: