Sempat Hilang, Siswi MAN 1 Pesisir Barat yang Dikeluarkan Dari Sekolah Ditemukan, Begini Kondisinya

Sempat Hilang, Siswi MAN 1 Pesisir Barat yang Dikeluarkan Dari Sekolah Ditemukan, Begini Kondisinya

Belasan siswa MAN 1 Pesisir Barat bermasalah dan dipindahkan dari sekolah. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pergi sejak Minggu 6 November 2022, Julia Rahmawati akhirnya ditemukan. Siswi kelas X MAN 1 Pesisir Barat yang dikeluarkan dari sekolah ini, dijemput oleh polisi. 

Saat ditemukan, Julia Rahmawati diketahui bekerja di sebuah rumah makan di Pekon Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan. 

Jumat 11 November 2022, remaja itu bersedia dijemput dan kembali ke rumah.

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan melalui Panit I Reskrim Ipda Harunur Rasyid membenarkan Julia sudah ditemukan. 

BACA JUGA: Mau Buat SIM? Bimbel Ujian Dulu di Satpas Polres Tangamus, Gratis

"Iya benar. Sudah ketemu. Sebelumnya kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Pesisir Barat untuk menjemput dan mengantarnya ke rumah,” kata Ipda Harunur Rasyid.  

Sementara itu, Kepala DP3AKB Pesisir Barat dr. Budi Wiyono mengatakan, Julia sudah diantar kembali kerumahnya. 

"Informasinya siswi itu bekerja di salah satu rumah makan. Kami akan terus mendampingi siswi tersebut untuk bisa kembali sekolah. Jangan sampai putus sekolah," tegas dr. Budi. 

Diketahui, sejak Januari hingga November 2022, sebanyak 12 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pesisir Barat pindah sekolah. Belasan siswa itu diduga melanggar disiplin

BACA JUGA: Intip Momen Bang Napi Sulap Kayu Bekas Jadi Meja Biliar Klasik

Salah seorang siswi kelas X MAN 1 Pesisir Barat, Julia Rahmawati, dketahui belum kembali ke rumah, sejak Minggu 6 November 2022. 

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan mengatakan, pihaknya menerima aduan orang hilang.

Ini tertuang dalam laporan polisi Nomor: SKTL-OH/755/XI/2022/SPKT/SEK PETENG/RES LAMBAR/POLDA LPG tertanggal 9 November 2022.

Pelapor atas nama Yuliani (52), warga Pasar Mulia Selatan I, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: