Kader NasDem Harus Jadi Mitra Kritis Pemerintah

Kader NasDem Harus Jadi Mitra Kritis Pemerintah

Hari jadi Partai NasDem ke-11 dijadikan momentum untuk saling berbagi serta sarana membangun kebersamaan dalam mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024 mendatang. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua DPD Partai NasDem Pesawaran M. Nasir berharap agar momentum peringatan HUT Ke-11 Partai NasDem dapat dijadikan sarana membangun kebersamaan dalam mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Dengan begitu nantinya kader-kader Partai NasDem dapat mewarnai kebijakan-kebijakan di Indonesia. 

"Partai politik itu tujuan cuma satu, yakni merebut kekuasaan. Tetapi ketika kekuasaan itu sudah direbut, maka kita harus menggunakannya untuk mensejahterakan masyarakat," kata M. Nasir pada peringatan HUT Partai NasDem di kantor DPD Partai NasDem Pesawaran. 

Nasir menegaskan, Partai NasDem di Pesawaran juga harus menjadi mitra kritis pemerintah. Jika salah, katakan salah dan ditegur agar lurus. 

BACA JUGA: Banjir di Way Kanan, Warga Terpaksa Beraktivitas Dengan Perahu

Namun jika sudah benar, katakan benar dan patut diapresiasi, sehingga kabupaten ini akan semakin baik dan maju.

Selain menjadi mitra kritis pemerintah, M. Nasir juga meminta jajaran pengurus dan kader agar menjadi perekat keutuhan NKRI dan menjaga kebhinekaan. 

"Ulang tahun ini kita jadikan momentum untuk berbenah dan mempersiapkan menghadapi Pileg dan Pilpres, sehingga apa yang yang menjadi cita-cita dapat tercapai," tegasnya. 

Apalagi, lanjut Nasir, pada 3 Oktober 2022 yang lalu Partai NasDem telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden pada 2024 mendatang. 

BACA JUGA: Total, Lima Warga Lampung Timur Tewas Diserang Gajah liar

Oleh karena itu seluruh jajaran partai diminta terus menyosialisasikan pemenangan Anies sebagai calon Presiden. 

"Pileg dan Pilpres merupakan satu kesatuan yang harus saling melengkapi. Dengan membangun kerjasama bersama para relawan, diharapkan di Pesawaran kita menang," jelasnya. 

Dilanjutkan, Partai NasDem Pesawaran telah menargetkan dari Pemilu sebelumnya yang mendapat empat kursi menjadi kursi kursi di DPRD

"Harapan kami, dengan pengurangan jumlah Dapil, justru akan menjadi kekuatan dan target sembilan kursi akan kami dapatkan. Begitu juga dengan kursi pimpinan DPRD," sebut M. Nasir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: