Pemeriksaan Kesehatan gratis di International Pathology Day tahun 2022

Pemeriksaan Kesehatan gratis di International Pathology Day tahun 2022

Wali Kota Metro membuka International Pathology Day tahun 2022 di Taman Merdeka Kota Metro--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID -Gabungan Dokter Spesialis Patologi yang terdiri dari patologi anatomi, patologi klinik, dan patologi forensik menyelenggarakan International Pathology Day tahun 2022 yang dipusatkan di Taman Merdeka Kota Metro, Minggu 13 November 2022. Acara dibuka langsung oleh Wali Kota Metro dr Wahdi,Sp.OG (K).

Acara tersebut dihadiri oleh keluarga besar dari Dokter Spesialis Patologi Klinik, Dokter Spesialis Patologi Anatomi, Dokter Spesialis Forensik di seluruh Provinsi Lampung.

Juga terlihat Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Ketua IDI Kota Metro dr Trestyawati,Sp.OG, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro drg Erla Andrianti.

Peringatan International Pathology Day tahun 2022 bersamaan dengan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72, dan Hari Kesehatan Nasional tahun 2022. International Pathology Day tahun 2022 mengusung tema “Hand in Hand All Together for A Better World”.

BACA JUGA:Waspada! Banyak Buaya di Kali Banjarnegara Tanggamus

Ketua Panitia Pelaksana, dr. Antonius Janes Ridwan, Sp.PA., berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi wahana dokter spesialis patologi agar lebih dikenal oleh masyarakat.

“Serta memberikan informasi seluasnya terkait patologi dalam pelayan kesehatan,” katanya.

Ia menuturkan, jenis-jenis kegiatan yang diselenggarakan meliputi, kegiatan penyampaian informasi dan pengetahuan kepada masyarakat, mengenai peran dokter Pathologist dalam pelayanan kesehatan di bidang patologi.

Lalu, senam zumba, pemeriksaan tensi dan laboratorium, penyuluhan deteksi dini kanker, dan talkshow interaktif.

BACA JUGA:Lamtim Mulai Salurkan DD Tahap 3

Wali Kota Metro dr Wahdi,Sp.OG menyambut baik diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi wahana dan sarana untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan yang seluas-luasnya terkait peran patologi di dalam pelayanan kesehatan.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan, dan taraf kesehatan hidup masyarakat di Kota Metro,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: