Iklan Bos Aca Header Detail

Eva Dwiana Minta Pelayan Kesehatan Ramah Kepada Semua Pihak

Eva Dwiana Minta Pelayan Kesehatan Ramah Kepada Semua Pihak

Suasana peringatan HKN ke-58 di Bandar Lampung. (Instagram/@eva_dwiana)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta pelayanan kesehatan di Bandar Lampung ramah kepada semua pihak.

Menurut Eva Dwiana, pelayanan kesehatan merupakan salah satu kunci dari salah satu pelayanan publik. 

Untuk itu dirinya menekankan kepada tenaga kesehatan (Nakes) di Bandar Lampung agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Berikan senyum kepada setiap yang datang," pesan Eva Dwiana, usai memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun di Taman UMKM Bung Karno, Sabtu 12 November 2022.

BACA JUGA:Gelapkan Mobil Rentalan, Satu Pelaku Diamankan

Kata Eva Dwiana, orang yang tengah sakit tidak hanya membutuhkan obat untuk sembuh.

Tapi, pelayanan yang baik dan ramah menjadi salah satu faktor pendukung dalam kesembuhan pasien tersebut.

"Jadi bukan hanya dengan obat. Beri senyum dan pelayanan terbaik. Insya Allah akan sembuh," ungkapnya.

Tidak lupa, Eva Dwiana mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan evaluasi dalam meningkatkan pelayanan, termasuk evaluasi Sumber Daya Manusia (SDM).

BACA JUGA:Hilang Tenggelam 4 Jam di Embung Pemanggilan Natar, Rado dan Udin Ditemukan Tewas

"Desember ada evaluasi termasuk di bidang kesehatan. Mereka sudah bekerja dengan baik. Kita beri motivasi. Jangan sampai di akhir tahun menurun. Tapi terus bangkit," tuturnya.

Senada, Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandar Lampung Desti Mega Putri mengungkapkan, di momen HKN ini, Dinkes telah mengoptimalkan pelayanan puskesmas keliling guna menyentuh masyarakat yang berada di titik terjauh di kota setempat.

"Jadi dalam rangka memperingati HKN, ada satu hari di mana setiap puskesmas memberikan pelayanan kesehatan ke lokasi atua titik terjauh yang sulit mengakses puskesmas," ujarnya.

Ia mengatakan, dari pelayanan kesehatan keliling yang dilakukan di 31 puskesmas di Bandar Lampung disambut antusias oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: