Tahun 2023, Aula Hadimulyo Barat Direnovasi

Tahun 2023, Aula Hadimulyo Barat Direnovasi

Aula kelurahan Hadimulyo Barat direncanakan akan direnovasi di tahun anggaran 2023--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Aula kelurahan Hadimulyo Barat direncanakan akan direnovasi di tahun anggaran 2023. Hal tersebut menyusul keadaan aula Hadimulyo Barat yang rusak parah, dan atap yang nyaris roboh.

Asisten II Setda Kota Metro Yerri Ehwan mengatakan, dirinya sudah melihat bagaimana keadaan aula kelurahan tersebut.

"Informasi dari Dinas PU Kota Metro, rehab aula ini sedang dirancang untuk dilakukan di tahun 2023," ujarnya Minggu 13 November 2022.

BACA JUGA:Lakalantas, Satu Tewas di Panaragan Jaya Indah

Ia berharap, rencana rehab atau renovasi aula yang kerap digunakan untuk kegiatan kelurahan tersebut dapat segera terealisasi.

"Kalau rehab menyeluruh memang besar anggarannya. Tapi sudah masuk ke rencana 2023. Kita kawal bersama-sama," tukasnya.

Sementara, Lurah Hadimulyo Barat Agus Salim menuturkan, pihaknya sangat berharap aula tersebut dapat segera direnovasi. Sebab, aula tersebut merupakan sarana pelayanan publik.

"Saya sudah komunikasi dengan Kepala Bappeda. Katanya tahun depan akan ada rehab total. Tapi saya juga khawatir tidak terealisasi tahun depan. Karena rehab total kan membutuhkan biaya yang cukup banyak," katanya.

BACA JUGA:Terduga teroris Dikenal Baik dan Bersosialisasi dengan Warga

Dikatakannya, jika anggaran untuk renovasi seluruhnya tidak mencukupi, ia menginginkan untuk rehab tambal sulam untuk atap aula.

"Karena khawatirnya kalau atas rehab total, sedangkan dinding tidak. Padahal dinding juga sudah mulai megar. Nanti jarak 2 atau 3 tahun dikhawatirkan dindingnya roboh," tuturnya.

Karena itu, Agus berharap rehab yang dilakukan disesuaikan dengan anggaran dan keadaan aula.

"Saya sudah bicara dengan pak asisten II. Kalau memang dananya tidak mencukupi, saya mohon untuk rehab tambal sulam saja. Kalau atap sudah terlanjur rehab total, dindingnya tidak direhab, khawatirnya kan roboh dalam beberapa tahun ke depan. Itu nanti dananya akan sia-sia. Karena bangunan ini sudah lama tidak direhab," pungkasnya.

BACA JUGA:Polisi Gagalkan Upaya Penyeludupan Psikotropika di Rutan, Begini Modusnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: