Iklan Bos Aca Header Detail

Beranjak Dari Aktivis, Kini Asroni Bakal Dapat Kado Ulang Tahun Berupa Pelantikan Anggota DPRD Bandar Lampung

Beranjak Dari Aktivis, Kini Asroni Bakal Dapat Kado Ulang Tahun Berupa Pelantikan Anggota DPRD Bandar Lampung

Asroni Paslah, S.Pd., M.M.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung telah resmi menetapkan 50 Anggota DPRD terpilih hasil Pemilu 2024.

Para wakil rakyat yang telah ditetapkan akan menjabat untuk periode 2024-2029 berdasarkan rapat pleno, Senin, 28 Mei 2024.

Dari 50 nama tersebut, Politikus Partai Gerindra Asroni Paslah menjadi salah satu di antara anggota DPRD Bandar Lampung terpilih yang bakal dilantik 19 Agustus 2024 ini.

Ya, Asroni Paslah sukses mendulang 5.236 suara dalam pertarungannya sebagai caleg Anggota DPRD Dapil 3 yang meliputi Rajabasa, Kemiling, dan Langkapura.

BACA JUGA:Surat Rekom Terbit, Demokrat Usung Ali Rahman - Ayu Asalasiyah untuk Pilkada Way Kanan

Meski namanya merupakan salah satu anggota baru DPRD Bandar Lampung, sejatinya pria yang akrab disapa Roni ini sudah malang melintang di dunia perpolitikan Lampung.  

Roni lahir di Tanggamus, 18 Agustus 1982. Tepatnya di sebuah pekon bernama Putihdoh, Kecamatan Cukuh Balak.

Dari kecil, ia memiliki semangat tinggi dalam mengenyam dunia pendidikan. Terbukti, ia berhasil menyelesaikan pendidikan tingkat SD dan SMP dengan nilai yang sangat baik.

Berkat itu Roni berhasil masuk SMA Negeri 9 Bandar Lampung melalui jalur beasiswa usai berhasil melewati seleksi yang sangat ketat.

BACA JUGA:BRI Ajak Guru se-Kabupaten Banyuwangi Ikuti Pelatihan Numerisasai Metode Gasing

Kemudian, sebagai salah satu lulusan SMA Negeri 9 Bandar Lampung, Roni melanjutkan kuliah pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung.

Sejak remaja, ia sudah menekuni berbagai organisasi. Di bangku kuliah, dirinya cukup aktif di kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) juga Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Tidak hanya itu, sejak tahun 2001, Roni pun aktif di organisasi Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila yang berjuang untuk membina rakyat Indonesia, khususnya genersai muda untuk meyakini ideologi Pancasila.

Kemudian, pada tahun 2005, Roni juga aktif sebagai pengurus bidang organisasi Pemuda Pancasila (PP) hingga ditunjuk sebagai Sekretaris PP Provinsi medio 2011 hingga 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: