Iklan Bos Aca Header Detail

Beranjak Dari Aktivis, Kini Asroni Bakal Dapat Kado Ulang Tahun Berupa Pelantikan Anggota DPRD Bandar Lampung

Beranjak Dari Aktivis, Kini Asroni Bakal Dapat Kado Ulang Tahun Berupa Pelantikan Anggota DPRD Bandar Lampung

Asroni Paslah, S.Pd., M.M.--

BACA JUGA:BPIP Pastikan Kesiapan Calon Paskibraka Makin Meningkat Jelang ke IKN

Mengenal banyak orang dan memiliki koneksi yang bagus, membuat suami dari Tri Yuliana Putri ini dekat dengan berbagai kalangan.

Bungsu dari tujuh bersaudara ini sempat aktif bergabung di Partai Bintang Reformasi (PBR) yang dibentuk Zainuddin MZ, sebelum akhirnya kini aktif di Partai Gerindra.

Usut punya usut, pria yang juga sempat aktif dalam kepengurusan DPD KNPI Lampung ini merupakan salah satu sosok penting dalam berdirinya Partai Gerindra di Lampung pada 2008 silam.

Dirinya harus berjibaku berkeliling kabupaten kota di Lampung lantaran pembentukan Partai Gerindra terbilang mendesak karena dideklarasikan berdekatan dengan waktu pendaftaran dan masa kampanye pemilihan umum. 

BACA JUGA:Lebih dekat dengan Air Terjun Anglo di Pesawaran, Desa Peninggalan Zaman Kolonial Belanda hingga Alam Eksotik

Roni yang kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris I DPD Gerindra Lampung ternyata juga pernah menjadi Ketua DPC Gerindra Lampung Selatan.

Kala itu, Roni mendapat tugas berat lantaran harus menyelesaikan kisruh di tubuh partai jelang Pemilu 2009. Berkat pengalamannya sebagai aktivis muda, Roni dapat menjalani tugas tersebut dengan baik. 

Di tahun itu, Roni juga sudah sempat menjadi caleg DPRD Bandar Lampung dari Partai Gerindra. Pun di tahun 2014, meski memang diakuinya belum bisa begitu totalitas.

Di tahun 2019, meski sempat ditawari untuk kembali maju sebagai caleg, bapak dua anak ini memilih untuk cukup berada di balik layar.

BACA JUGA:Lokasi Ice and Coffee, Rekomendasi Cafe Murah di Bandar Lampung yang Menunya Mulai Rp10 Ribuan

Namun, di tahun 2024 ini, dirinya kembali turun menjadi caleg secara totalitas hingga akhirnya mampu mendulang suara yang tinggi dan berhak menjadi anggota DPRD terpilih.

Bahkan, ia turun nyaleg tidak dengan 'tangan hampa'. Jauh sebelum itu, usut punya usut, Roni yang memiliki cukup kedekatan dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mampu membawa sejumlah program pembangunan dari pusat untuk Bandar Lampung.

Tak kurang dari 3.000 rumah telah ia loloskan dalam program bedah rumah. Ia pun pernah berjuang untuk pengadaan sejumlah tiang listrik yang telah bertahun-tahun diinginkan warga Kelurahan Sumber Agung, Kemiling.  

Kini, pasca terpilih, dirinya memiliki asa untuk bisa duduk di Komisi IV yang membidangi pendidikan dan kesejahteraan rakyat (Kesra).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: