Tiga Resto di Lampung City Mall Terbakar, Sementara Ini Penyebabnya..

Tiga Resto di Lampung City Mall Terbakar, Sementara Ini Penyebabnya..

Tim Pemadam Kebakaran kota Bandar Lampung lagi melakukan evakuasi penyeprotan guna pemadaman api dilokasi Baseman Lampung City Mall--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Peristiwa kebakaran terjadi di tiga resto tepatnya di sebuah Basemen Lampung City Mall, pada Selasa 15 November 2022 sekitar pukul 10.50 WIB.

Sampai dengan saat ini belum diketahui penyebab kebakaran, tetapi data yang dihimpun oleh radarlampung.co.id, penyebab kebakaran karena diduga adanya konsleting listrik di gudang perabotan.

Diketahui gudang perabotan itu berada di Basemen City Mall. Di dalam gudang keluar asap dan api hingga menyebar ke tiga resto. Yang didalamnya ada beberapa barang pecah belah, seperti keramik, kayu, habis dilahap api. Beruntung dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. 

Building Management Lampung City Mall, Ronny Wijaya mengatakan informasi awal dirinya mendapat informasi dari karyawan bahwa api berasal dari gudang penyimpanan perabotan.

BACA JUGA:Warga Labuhan Ratu Diamankan Satresnarkoba Polres Lampung Timur

"Kami lihat asap berasal dari Gudang Perabotan milik tiga resto di Baseman Lampung City Mall kemudian kami meminta bantuan kepada pihak pemadam kebakaran,” kata Ronny.

Namun Ronny belum mengetahui kerugian dari kebakaran. "Kita harus mengkonfirmasi kepada pihak  tiga pemilik  dari tiga resto resto masing masing jadi kita bisa mentafsir kerugian akibat kebakaran tersebut," jelasnya.

Meskipun demikian, Ronny belum bisa memastikan penyebab kebakaran. "Kami tidak bisa spekualifikasi penyebab kebakaran karena itu ranah kepolisian," tambah dia.

Terkait apakah masih melanjutkan buka tiga resto di Baseman Lampung City Mall atau pindah dilantai lainnya. Ronny menjelaskan hal itu pihaknya akan mencoba berkomunikasi dengan tiga resto.

BACA JUGA:Dikenakan Vonis 10 Tahun, Indra Kenz Ajukan Banding

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar  dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, Sutarno mengatakan bahwa informasi awal yang didapatkan dari masyarakat sekitar  pukul 10.50 WIB, bahwa telah terjadi kebakaran di Baseman Lampung Citymall, kemudian kami menghubungi Damkar dilokasi  post Bumiwaras dengan menerjunkan 3 mobil damkar. 

"Dari Informasi dari  Post CV Bumiwaras kekurangan mobil damkar lalu tim Damkar Kota Bandar Lampung langsung menerjunkan 4 mobil damkar jadi totalnya ada 7 mobil damkar dengan personel berjumlah 32 orang dari Damkar kota Bandar Lampung 20 orang dan 12 orang dari Post Damkar CV Bumi Waras," jelas Sutarno dilokasi kejadian pada Selasa, 15 November 2022.

Dari pantauan radarlampung.co.id, api baru bisa di padamkan hingga pukul 11.30 WIB, Sutarno menyampaikan bahwa adapun beberapa barang terbakar perabot yang berasal dari gudang baseman seperti berbagai perabot keramik kebutuhan tiga resto. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: