70 Persen Wanita Terjebak dalam Hubungan Toxic, Berikut Ini yang Harus Dilakukan

70 Persen Wanita Terjebak dalam Hubungan Toxic, Berikut Ini yang Harus Dilakukan

Ilustrasi perempuan.--

RADARLAMPUNG.CO.IDToxic Relationship atau hubungan toxic sudah ramai diperbincangkan sejak lama, bahkan sudah ada penelitian terhadap hal tersebut.

Dilansir Radarlapung.co.id dari laman Self.Inc pada Selasa, 15 November 2022, sebuah perusahaan fintech asal Amerika Serikat merilis survey tentang toxic relationship.

Hasilnya, 70% wanita terjebak dalam toxic relationship atau hubungan tidak sehat.

Hasil penelitian yang dirilis Self.Inc tersebut dikutip dari USSFeed yang mengambil sampel dari 2000 responden perempuan yang sudah menikah.

BACA JUGA:Mau Cepat Hafal Alquran? Simak Cara Berikut Ini

Dari hasil penelitian tersebut, diklaim bahwa banyak perempuan yang akan berpikir jika mereka harus memiliki akun media sosial terpisah dari pasangan mereka guna menungkapkan perasaan mereka.

Jika mereka merasakan adanya tekanan sosial untuk tunduk kepada suami, mereka bisa mengungkapkannya lewat akun media sosial yang hanya diketahui oleh diri mereka sendiri.

Wanita yang masuk dalam hubungan tidak sehat, akan selalu dianggap salah oleh pasangannya.

Seperti memberikan saran yang tidak tepat untuk memperbaiki urusan rumah tangga mereka.

BACA JUGA:Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Ngaku Bangga, Tapis Lampung Dikenakan saat Gladi Pembukaan Presidensi G-20

Kemudian pasangan yang tak mendukung minat atau hobi dan justru selalu mengkritiknya tanpa alasan yang jelas.

Jika terus bersama pasangan yang selalu mengolok-olok, wanita yang terjebak dalam hubungan tidak sehat tersebut kian lama akan merasa kehilangan kepercayaan dirinya dalam mewujudkan mimpinya.

Contoh lain jika seorang wanita masuk ke dalam hubungan yang tidak sehat adalah sikap pasangan yang selalu berlebihan dalam mengendalikan dan cemburu.

Pasanganmu akan mengendalikan dirimu secara berlebihan dan cemburu total, seperti tidak diperbolehkan melakukan aktivitas sendirian, bahkan selalu memantau keberadaanmu di mana, sedang apa dan bersama siapa kamu melakukan aktivitasmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: