Target Pencapaian PKB dan BBNKB Tubaba Capai 89,83 Persen

Target Pencapaian PKB dan BBNKB Tubaba Capai 89,83 Persen

ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Realisasi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) di Kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung, hingga pertengahan November 2022 telah mencapai 89,83 Persen. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) 15 Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Tubaba  Aris Munandar, di ruang kerjanya, Rabu 16 nOVEMBER 2022. 

"Untuk target penerimaan atau pendapatan kita dari PKB dan BBNKB tahun 2022 total Rp 32,8 Miliar. Hingga pertengahan Bulan November ini, sudah masuk sekitar Rp 29,4 Miliar atau 89,83 persen," terangnya. 

Dirinya optimis target yang telah ditetapkan pada tahun 2022 ini dapat tercapai dengan baik.  “Kita juga terus berupaya untuk mengejar target tersebut, di antaranya dengan sosialisasi-sosialisasi, hingga kerja sama dengan Satlantas Polres Tubaba untuk menggelar razia pajak kendaraan.”tuturnya. 

Dalam upaya mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) dari Sektor PKB dan BBNKB tersebut, perbaikan juga terus melakukan pengembangan dan penguatan peran Samsat Tiyuh yang bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Tiyuh (BUMT), sehingga masyarakat yang jaraknya jauh dari Kantor Samsat , dapat tetap membayar Pajak melalui BUMT Tiyuh masing-masing.

"Kami juga berharap kepada pihak Pemkab agar memberikan dukungan kepada Samsat untuk mengoptimalkan PAD dari sektor PKB dan BBNKB ini, diantaranya kami berharap ada hibah untuk kendaraan Samsat Keliling nantinya dari Pemkab," Imbuhnya.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: