Iklan Bos Aca Header Detail

Politeknik Negeri Lampung Gelar Job Fair 2022

Politeknik Negeri Lampung Gelar Job Fair 2022

Job fair Politeknik Negeri Lampung (Polinela) yang digelar di GSG setempat, Kamis 17 November 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar job fair 2022 di GSG setempat, Kamis 17 November 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta. Sebagian besar mahasiswa dan alumni kampus. Mereka antusias mengikuti bursa kerja yang menghadirkan 18 stan perusahaan ternama, dalam maupun luar Lampung. Seperti Indomarco hingga Sugar Group Companny.

Job fair dibuka langsung oleh Direktur Polinela Dr. Sarono. Ia sempat meninjau stan-stan perusahaan yang membuka berbagai lowongan pekerjaan. Lengkap dengan penjelasan.

"Kita harapkan job fair ini bisa mendekatkan pengguna dan pencari kerja. Pertama, kita sadari perusahaan-perusahaan saat ini perlu dibantu untuk mendapatkan sumber daya paling sesuai dengan yang mereka inginkan," kata Dr. Sarono.

BACA JUGA: Diperiksa KPK, Mantan Wali Kota Bandar Lampung Herman H.N Bilang Begini

Di sisi lain alumni Polinela dan perguruan tinggi yang lain bisa memanfaatkan ini untuk mencari kerja dalam jarak yang dekat.

"Kalau ini efisien tentunya perusahaan juga akan efisien. Mereka akan kompetitif dan mudah-mudahan berkembang, sehingga mengurangi pengangguran," kata Sarono. 

Selain itu, Sarono mengungkapkan jika tantangan terberat para alumni dalam mencari pekerjaan saat ini adalah mempertahankan attitude yang baik.

"Attitude-nya ya. Karena setiap perusahaan menginginkan attitude yang terbaik. Sedangkan kadang-kadang di perguruan tinggi, anak-anak terlalu demokratis. Itu yang harus diyakinkan,” ujarnya. 

BACA JUGA: Berikan Kemudahan Bayar Pajak Kendaraan, Gubernur Arinal Teken MoU dengan BUMDes

Dilanjutkan, attitude saat mahasiswa dengan bekerja, lompatannya lebih tinggi. Di perguruan tinggi, rektor dan direktur diprotes.

”Kalau di perusahaan, mereka tidak menginginkan itu. Tetapi produktivitas dikedepankan," imbuh Sarono.

Sarono juga menyebutkañ, selama ini Polinela telah mengambil langkah pembekalan dalam membantu para alumninya untuk mencari pekerjaan, selain dari job fair.

"Kita bekali beberapa talenta anak-anak. Mulai dari kemampuan berbahasa, sikap dan keterampilan kita siapkan,” urainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: