IMPM Lampung Bangun Generasi Maritim yang Unggul, Berkarakter dan Berwawasan Global

IMPM Lampung Bangun Generasi Maritim yang Unggul, Berkarakter dan Berwawasan Global

Foto Anggi Rhaisa : Psikolog Nasional,Reiny Hassan saat mendengarkan pertanyaan dari calon wisudawan/ti IMPM Lampung dalam Career coaching--

BANDAR LAMPUNG,RADARLAMPUNG.CO.ID-Institut Maritim Prasetiya Maritim (IMPM) Lampung mengadakan Career Coaching pada hari Kamis,17 November 2022 di Aula Kampus.

Kegiatan diikuti oleh Perwakilan 70 orang calon wisudawan/ti IMPM ke II dan Politeknik Gajah Sakti ke 25 bertemakan 'Generasi Maritim yang Unggul, Berkarakter dan Berwawasan Global' menghadirkan pemateri seorang Psikolog Nasional,Reiny Hassan.

Reiny Hassan menjelaskan bahwa untuk menghadapi lingkungan dunia kerja bagi calon wisudawan/ti salah satunya, kompetensi teknis yang menyebabkan recruitment diterima, kemampuan softskill diantaranya kemampuan berinteraksi dengan lingkungan, mampu beradaptasi dengan lingkungan, mengakomodasi terhadap lingkungan, dan tim member anggota kelompok aktif.

Untuk itu,Ia mengapresiasi para calon wisudawan/ti IMPM karena mengartikulasi idenya dan gagasan baik (verbalnya dengan bagia), ketika berdisku mampu mempertahankan pendapat Tampa memaksakan kehendak.

"Satu saya yang berpesan adalah menjawab pertanyaan apa tujuan hidup kita. Jika Sudah mengetahui tujuan hidup maka dapat mappingnya /merancang strategi untuk mencapai tujuan hidup kita tersebut. Ayo, Maju, belajar Berkesinambungan dan serta mampu sosial skill seperti mendapatkan hati banyak orang sehingga membuat orang nyaman bekerjasama bersama kita," pesan Reiny.

Ditempat yang sama Rektor IMPM Kurniawati Oktarina, S.Si.MT menyampaikan Career Coaching merupakan agenda rutin pihak kampus untuk membekali calon wisudawan/Wati.

Dimana, IMPM merupakan Kampus menciptakan Generasi Maritim yang Unggul, Berkarakter dan Berwawasan Global.

Sehingga kami memberikan berbagai pembekalan karakter salah satunya melalui Career Coaching.

 "Biasanya kegiatan Career Coaching berlangsung satu atau dua Minggu Jelang Prosesi Wisudawan/ti," kata Okta pada Kamis, 17 November 2022.

Okta juga menyampaikan bahwa IMPM bakal melaksanakan Prosesi Wisuda IMPM ke II dan Politeknik Gajah Sakti ke 25 pada 24 November 2022 mendatang.

Melalui Career Coaching, Okta berharap calon wisudawan/ti dapat lebih siap dalam menghadapi lingkungan kerja serta mengimplementasi apa saja yang telah didepatkan selama menempuh pendidikan.

"Attitude juga jadi peran penting dalam menghadapi lingkungan kerja karena jika kita bersaing dengan Sumber Daya Manusia (SDM) ternama mungkin tidak bisa namun kampus kami membekali bahwa attitude itu adalah nomor satu," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: