Iklan Bos Aca Header Detail

Kodim 0424 Gelar Karya Bhakti di Pringsewu, Ini Sasarannya

Kodim 0424 Gelar Karya Bhakti di Pringsewu, Ini Sasarannya

Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan Kodim 0424/Tanggamus di Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Kamis 17 November 2022. --

BACA JUGA: Usut Tuntas Mafia Tanah, Harus Ada Tersangka Baru!

Sebelumnya, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Tanggamus resmi ditutup. 

Upacara penutupan berlangsung di lapangan Pekon Air Naningan, Kecamatan Air Naningan, Tanggamus, Rabu 9 November 2022.  

Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy mewakili Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi mengatakan, upacara penutupan sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-115 yang dilaksanakan serentak di lima kabupaten di wilayah Kodam II/SWJ. 

Menurut Danrem, TMMD yang diprogramkan tiga kali dalam setahun merupakan wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga lainnya untuk mempercepat pembangunan di daerah, demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Angkat Jempol untuk PLN

"Kita patut bersyukur dan berbangga bahwa kegiatan program TMMD di wilayah Sumatera Selatan, dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Brigjen TNI Ruslan Effendy. 

Menurut Brigjen TNI Ruslan Effendy, berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik telah mendorong perkembangan yang signifikan di desa. Sehingga dapat mewujudkan kemandirian dan ketahanan wilayah yang tangguh. 

Karena itu ia berharap mekanisme pembangunan daerah melalui model program TMMD dapat terus dipelihara.

Kemudian menjadi salah satu modal dasar masyarakat dalam melaksanakan pembangunan khususnya di wilayah pedesaan.

BACA JUGA: Pemprov Desak Pencairan DBH Cukai Tembakau Segera Dilakukan

"Dengan telah berakhirnya TMMD ini, saya berpesan, khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan masyarakat, pertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI rakyat dengan selalu hadir ditengah masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi,” tegasnya.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan, TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral dari berbagai pihak. Baik TNI, Polri, kementerian dan lembaga pemerintah. Terpenting, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan TMMD ke-115 ini. Dan saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar program serta produk hasil pembangunan yang telah dilaksanakan ini dirawat bersama-sama. Sesuai dengan nama jalan yang telah diresmikan tadi, yakni Ratu, rawat agar tetap utuh," tegas Dewi Handajani.

Bunda Dewi juga mengapresiasi capaian kerja dari TMMD ke-115. Di mana, telah dibuka badan jalan sepanjang 2,5 kilometer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: