Harga BBM Turun, Begini Komentar Masyarakat Lampung

Harga BBM Turun, Begini Komentar Masyarakat Lampung

Ilustrasi BBM. (Pixabay/IADE-Michoko)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabar mengenai penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menuai banyak komentar dari sejumlah masyarakat di Bandar Lampung.

Diketahui, PT Pertamina (Persero) secara resmi mengumumkan penurunan harga BBM jenis pertamax sejak 1 November 2022 yang mengacu pada Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/20.

Adapun untuk harga BBM yang turun di Lampung yakni Pertamax Turbo, sementara Pertalite masih tetap Rp10 ribu dan Pertamax Rp14.200 per liter.

Penurunan harga BBM seolah memberikan dampak yang cukup besar untuk kehidupan masyarakat Lampung.

BACA JUGA:Berupaya Ungkap Pembunuhan di Kampung Bonglai, Kapolres Way Kanan: Info Sekecil Apapun Kami Tampung

Dan, inilah tanggapan komentar dari sejumlah masyarakat usai mendengar kabar penurunan BBM.

Sarwandi (37), salah satu masyarakat yang berkerja sebagai driver ojol mengaku senang mengetahui penurunan BBM yang terjadi di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah cukup senang karena akhirnya pemerintah mau mendengarkan keluhan masyarakat, khususnya kami para Ojol yang sangat merasakan dampak dari kenaikan kemarin," jelasnya pada Radarlampung.co.id, 18 November 2022.

Dirinya berharap, tidak hanya jenis Pertamax yang mengalami penurunan. Namun jenis Pertalite diharapkan bisa kembali ke harga sebelumnya, yakni Rp7.650 per liter.

BACA JUGA:RSUDAM Lampung Lakukan Operasi Bedah Jantung Perdana

"Kebanyakan kami para ojek online di Lampung menggunakan bahan bakar jenis pertalite. Tapi semenjak harga bensin naik kerasa banget pengeluarannya," ungkapnya.

Senada dilontarkan oleh Yazir supir angkot Samratulangi.

Ia menuturkan, dengan adanya penurunan harga BBM di seluruh Indonesia semoga bisa membantu mengembalikan kondisi ekonomi untuk lebih stabil.

Menurutnya, dampak kenaikan BBM menjadi salah satu penyebab tarif angkutan umum di Lampung menjadi naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: