Peduli Gizi Anak, Bupati Winarti Lakukan Hal Ini

Peduli Gizi Anak, Bupati Winarti Lakukan Hal Ini

Bupati Tulang Bawang Winarti berbincang dengan anak-anak ketika berkunjung ke Kecamatan Dente Teladas. (Dinas Kominfo Tulang Bawang)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Peningkatan gizi terhadap anak-anak menjadi salah satu prioritas Bupati Tulang Bawang Winarti, Jumat 18 November 2022.

Hal tersebut tertuang dalam 25 program bergerak melayani warga (BMW) Pemkab Tulang Bawang.

Salah satu program yang peduli terhadap peningkatan gizi anak yakni pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMTAS).

Melalui program tersebut, Winarti berharap tumbuh kembang anak-anak generasi penerus di Kabupaten Tulang Bawang dapat semakin baik.

BACA JUGA:Dosen UTI Berikan Pelatihan Embedded System di SMAN 10 Bandar Lampung

"Tumbuh kembang generasi penerus kita harus mendapat perhatian serius. Mudah-mudahan PMTAS dan 25 program lainnya bermanfaat untuk anak-anak kita," kata Winarti saat kunjungan ke  SD Negeri 1 Kekatung, Kecamatan Dente Teladas.

Selain memberikan bantuan PMTAS, Winarti juga merealisasikan beberapa bantuan lain yang ada pada 25 program BMW.

Menurutnya, peningkatan pelayanan masyarakat oleh aparatur kampung di Tulang Bawang harus lebih ditingkatkan dan dioptimalkan.

Hal itu demi mewujudkan kesempurnaan visi misi Kabupaten Tulang Bawang.

BACA JUGA:Waspada! Ada Gorong-gorong Amblas di Jalan Z. A. Pagaralam

"Fasilitas motor yang diserahkan kepada kepala kampung dan kepala dusun sebagai alat untuk mempercepat proses pelayanan terhadap masyarakat. Bila perlu, masyarakat yang membuat KTP dan sebagainya, jika sudah jadi, kepala kampung yang antarkan ke rumah warga," terang Winarti.

Ia berharap masyarakat Tulang Bawang, khususnya Kecamatan Dente Teladas dapat lebih fokus untuk meningkatkan persatuan, kesatuan, serta kekompakan.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan agar dapat memberi sumbangsih terciptanya Tulang Bawang yang aman, mandiri, dan sejahtera.

Di Kecamatan Dente Teladas, Winarti juga sempat membuka operasi pasar murah di lapangan Kampung Sungai Nibung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: