Perlu Diperhatikan, 5 Hal yang Harus Dihindari Pengguna Kendaraan Sebelum Isi BBM

Perlu Diperhatikan, 5 Hal yang Harus Dihindari Pengguna Kendaraan Sebelum Isi BBM

Pertamina--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Usai pemerintah secara resmi menurunkan harga bahan bakar minyak (BBBM) sejak 1 November 2022. Ada beberapa hal yang harus dihindari oleh para pengguna kendaraan sebelum melakukan pengisian BBM.

Nah berikut informasi singkat dari radarlampung.co.id, Sabtu 19 November 2022 mengenai, 5 hal yang harus dihindari pengguna kendaraan sebelum Isi BBM.

1. Menggunakan Ponsel

Menggunakan ponsel saat sedang mengisi BBM sangat berbahaya dan wajib banget kalian hindari.

Sebelum mengisi BBM ada baiknya para pengguna harus mematikan ponsel. Selain berbahaya ponsel dapat membuat kalian tidak fokus ketik mengisi BBM.

BACA JUGA:Kapur Barus Bisa Buat BBM Menjadi Irit? Cek Faktanya

Salah satu bahaya yang bisa terjadi ketika kalian bermain ponsel yakni, ponsel dapat menyebabkan percikan api yang dapat menyulut uap bensin.

Itulah yang menjadi penyebab bisa terjadinya ledakan kebakaran di POM bensin. Bahaya banget kan guys, wajib dihindari ya.

2. Mengisi Batre Ponsel Dimobil

Mengisi daya batre ponsel dimobil sangat berbahaya sekali dan wajib dihindari sebelum melakukan pengisian BBM.

Mengisi daya baterai dimobil tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan tegangan listrik dari mobil seringnya kurang stabil. Sebab putaran mesin mobil naik turun.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Terima Tim Pengampu Layanan Kardiovaskuler Nasional

Selain itu listrik juga lebih banyak dialokasikan untuk penerangan mobil, AC serta audio. Kondisi tersebut sering memicu timbulnya ledakan ponsel yang pada akhirnya merambat kebagian lain mobil yang rawan percikan api atau sumber panas lain.

Jadi pastikan kalian hindari ya karena sangat berbahaya apalagi penggunaan power outputnya berasal dari pemantik api (lighter).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: