KPUD Lambar Rekrut 75 Orang Petugas Ad Hoc Kecamatan

KPUD Lambar Rekrut 75 Orang Petugas Ad Hoc Kecamatan

Ilustrasi Pemilu.-Tijani Dalilisia Kaisah-Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Kabupaten Lampung Barat, mulai melakukan rekrutmen petugas ad hoc kecamatan.

Jumlah yang akan direkrut mencapai 75 orang, atau masing-masing lima orang di setiap kecamatan yang tersebar di 15 kecamatan di kabupaten setempat.

Bagi masyarakat  Lampung Barat, yang berusia minimal 17 tahun dengan pendidikan paling rendah SMA sederajat serta berdomisi di Lampung Barat memiliki peluang yang sama untuk bergabung menjadi bagian dari petugas ad hoc kecamatan.

Ketua KPUD Lambar Arip Sah, S.Kom., mengajak semua yang berkeinginan untuk bergabung dan memastikan semua berpeluang sama karna  proses tes  nanti akan menggunakan langsung komputer dan secara otomatis maksimal tiga kali dari jumlah yang akan di terima (lima orang anggota PPK) artinya ada maksinal 15 pelamar dari peringkat satu sampai 15, yang lolos ke tahap berikutnya yaitu wawancara.

BACA JUGA:Polsek Banjaragung Tulangbawang Grebek Tempat Judi

Dijelaskan, rekrutmen  petugas ad hoc kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  tersebut  dilakukan dengan system online, dimana pelamar mendaftar langsung melalui aplikasi siakba.kpu.go id.

”Untuk proses pendaftaran dimulai dengan  mendownload aplikasi dan mendaftarkan akun di aplikasi siakba.kpu.go.id. Nantinya, pelamar dituntun untuk mengunggah dan mengisi sendiri beberapa  formulir persyaratan yang telah di tentukan,” ungkap Arip Sah, Minggu 20 November 2022.

Kemudian, kata dia, mengunggah pendaptaran sendiri dan berkas di sampaikan ke KPU paling lambat saat akan dimulai tes tertulis untuk lebih memudahkan pelamar untuk terdaptar sebagai calon pelamar.

"Tentu yang belajar bersungguh-sungguh dan meluangkan waktu lebih untuk belajar, memungkinkan memiliki peluang lebih," kata mantan Jurnalis salah satu media terbitan provinsi tersebut.

BACA JUGA:Polres Way Kanan Bantu Polsek Banjit Amankan Pelaku Anirat, Apa Kabar DPO Pembunuhan Tukang Ojek?

Terusnya, untuk pelamar yang mengalami kesulitan dalam mengunggah lamaran di aplikasi SIAKBA, panitia juga telah menyiapkan team helf desk, di kantor KPU yang memungkinkan untuk membantu pelamar menuntun proses pendaptaran di aplikasi.

”Tentunya kami berharap putra-putri terbaik di setiap kecamatan untuk ambil bagian mendaptar sebagai bagian dari penyelenggara ad hoc, demi suksesnya seluruh proses dan tahapan pemilu tahun 2024 yang akan datang,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pengumuman pendaftaran calon anggota PPK 20-24 November, penerimaan pendaftaran calon anggota PPK 20-29 November, Penelitin Administrasi Calon Anggota 21 November hingga 1 Desember, Pengumanan Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota PPPK 2-4 Desember 2022, Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK 5-7 Desember.

BACA JUGA:5 Tips Mudah Cara Parkir Mobil Matic Bagi Pemula, Dijamin Langsung Paham!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: