Aparat Pekon Protes, Jalinbar Berlubang di Pesisir Barat Ditanami Pisang

Aparat Pekon Protes, Jalinbar Berlubang di Pesisir Barat Ditanami Pisang

Aparat Pekon Pelita Jaya, Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat menanam pisang di tengah Jalinbar yang berlubang. FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID--

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Aparat Pekon Pelita Jaya, Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat menanam pohon pisang di jalan lintas Barat (Jalinbar), Senin 21 November 2022. 

Selain sebagai bentuk protes, langkah tersebut untuk mengantisipasi kecelakaan  lalu lintas di jalur tersebut. 

Menurut Peratin Pelita Jaya Wawan Ardi Saputra, pihaknya bersama aparat pekon menanam pisang di Jalinbar yang berlubang. 

Di mana, lubang di Jalinbar disebabkan amblasnya gorong-gorong di jalur tersebut.

"Jika tidak dipasang tanda ini, jelas dikhawatirkan kembali menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Terutama pengendara sepeda motor," kata Wawan Ardi.

Wawan Ardi menuturkan, hingga saat ini sudah banyak kecelakaan yang disebabkan jalan rusak di wilayah itu. Salah satunya di Jalinbar yang berlubang.

Karena itu, dengan ditanamnya pohon pisang diharapkan bisa segera ditangani oleh pemerintah pusat melalui Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional.

"Sebelumnya aparat pekon juga sempat memasang traffic cone di lokasi lubang jalan ini," ujarnya.

Sayangnya langkah tersebut tidak efektif. Bahkan traffic cone sempat ditabrak kendaraan roda empat. 

"Untuk itu kita harap bisa segera diperbaiki. Bukan hanya di lokasi ini saja. Namun beberapa titik lainnya," tegasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: