Keren, Novotel Bandar Lampung Budidayakan Tanaman Hidroponik

Keren, Novotel Bandar Lampung Budidayakan Tanaman Hidroponik

Novotel Bandar Lampung Budidayakan Tanaman Hidroponik-dok Novotel Bandar Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID -Novotel Suits & Resort Bandar Lampung turut membudidayakan tanaman hidroponik

Melalui kebun Hidroponik yang bertempat di halaman belakang hotel, Novotel Suits & Resort Bandar Lampung ingin merefleksikan gerakan “Acting Here” untuk bumi yang lebih baik. 

Hidroponik sendiri merupakan salah satu metode dalam budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan media tanah.

Cara ini fokus pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah.

General Manager Novotel Suits & Resort Bandar Lampung, Samian Rais mengatakan, gerakan ini merupakan bagian dari komitmen mereka dalam membangun Positive Hospitality Accor di program Planet 21.

Dia menjelaskan, ini merupakan sebuah program menyeluruh untuk lingkungan hidup dan sosial. “Jenis tanaman yang ditanam mulai dari Baby Pokcoy dan Lettuce atau selada yang mudah hidup di air,” katanya. 

Samian menambahkan, Novotel juga mengajak staf untuk memanen bersama sambil memberikan pengarahan mengenai perlunya menjaga keseimbangan alam.

“Hasil dari panen tersebut digunakan untuk hotel, mulai dari minuman sehat yang dibuat dari pakcoy hingga diolah untuk menjadi menu makanan di kantin karyawan,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: