Bunda Eva 2 - Iklan Prima

Resep Sup Wonton, Makanan Berkuah yang Jadi Solusi Paling Pas Dinikmati Saat Hujan

Resep Sup Wonton, Makanan Berkuah yang Jadi Solusi Paling Pas Dinikmati Saat Hujan

Sup Wonton, makanan berkuah hangat yang kenyal dan gurih. (Instagram/@yummy.idn)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Cuaca sering hujan begini, memang paling enak makan makanan berkuah hangat yang kenyal dan gurih. Apalagi pasti banyak dari kita yang malas untuk keluar rumah saat di luar sedang hujan.

Bagi kalian yang malas keluar rumah tapi kepengen makan makanan yang kenyal dan gurih dengan kuah hangat selain mie instan dan makanan lainnya yang sudah biasa kalian makan.

Berikut ini dirangkum Radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram @yummy.idn pada Rabu, 23 November 2022 yang akan menyajikan resep masakan berkuah hangat yang kenyal dan gurih seperti sup wonton.

Langkah pertama, siapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Ada tiga bahan yang harus disiapkan nih sobat kuliner yaitu bahan pangsit, bahan kuah, dan bahan pelengkap lainnya.

BACA JUGA:Prediksi Line-Up Pemain Timnas Jerman vs Jepang di Laga Pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar

Untuk bahan pangsitnya, siapkan 150 gram udang kupas dan 110 gram daging ayam yang sudah dicincang halus. Lalu siapkan 3 batang daun bawang, 1 siung bawang putih yang juga dicincang halus, dan 2 ruas jahe yang sudah diparut.

Siapkan juga bahan pangsit lainnya seperti 3 sendok teh/sdt tepung tapioka, 1 sendok teh/sdt saus tiram, 1 sendok teh/sdt kecap asin, 1/2 sendok teh/sdt garam halus, 1/4 sendok teh/sdt lada bubuk dan 15 lebar kulit pangsit.

Sedangkan untuk bahan kuahnya, siapkan 1,5 liter kaldu ayam atau kaldu udang sesuai selera. 4 ruas jahe yang dimemarkan atau digeprek, 1 batang bawang pre, 2 sendok teh/sdt garam, 1 sendok makan/sdm gula, 1/2 sendok teh/sdt lada bubuk, dan 1 sendok teh/sdt minyak wijen.

Untuk bahan pelengkapnya, kalian juga perlu mempersiapkan daun bawang iris, chilli oil atau minyak cabai dan juga pokcoy.

BACA JUGA:Prediksi Skor Akhir Pertandingan Jerman vs Jepang di Laga Piala Dunia 2022 Qatar

Setelah semua bahan siap, jangan lupa juga untuk menyiapkan peralatan masak yang sudah bersih yaa. Supaya makanan yang kita makan nanti tetap higienis alias bebas kuman.

Pertama masukkan daging ayam cincang, udang kupas yang telah dicincang dan dibersihkan, bawang putih cincang, daun bawang iris, dan jahe parut ke dalam wadah atau baskom.

Masukkan juga bahan lainnya seperti tepung tapioka, saus tiram, kecap asin, garam dan lada. Lalu aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Jika semua bahan telah tercampur rata menjadi satu bahan adonan isian pangsit, siapkan kulit pangsit lalu ambil sedikit adonan di atas kulit pangsit. Barulah bungkus pangsit dengan bentuk sesuai selera dan sisihkan.

Sumber: