Bunda Eva 2 - Iklan Prima

Mahasiswa Pertukaran Universitas Teknokrat Kunjungi Radar Lampung

Mahasiswa Pertukaran Universitas Teknokrat Kunjungi Radar Lampung

Kunjungan mahasiswa pertukaran di Universitas Teknokrat Indonesia ke Graha Pena Lampung, Kamis 24 November 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa program pertukaran Kemendikbud Ristek yang kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia mengunjungi Graha Pena Lampung--markas Radar Lampung, Kamis 24 November 2022.

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ini dikenalkan dengan sejarah Radar Lampung. 

Dipandu Pemred SKH Radar Lampung Taufik Wijaya, mahasiswa mendapat pengetahuan cara mengolah informasi hingga sampai ke pembaca dari surat kabar dengan jaringan terbanyak di Lampung ini. 

BACA JUGA: Bangun PLTS, UTI Dukung Indonesia Menuju Energi Terbarukan

Dosen pembina mahasiwa pertukaran Gufron An'ars menyebutkan, total ada 130 mahasiswa. Namun yang berkunjung hanya sebagian. 

Gufron menuturkan, kunjungan para mahasiswa ini merupakan bagian dari kegiatan mereka selama kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia. 

"Jadi mahasiswa sudah banyak melakukan kunjungan. Kemarin ke rumah ibadah, museum dan sekarang ingin tahu bagaimana aktivitas di media itu seperti apa," papar Gufron.

BACA JUGA: Mahasiswa UTI Ikuti MSIB Batch 3 di Bali

Sebelum ke Graha Pena Lampung, para mahasiswa pertukaran tersebut sudah melakukan kunjungan ke berbagai tempat. Termasuk mengikuti outbond di Wira Garden.

"Mereka belajar di sini selama satu semester atau enam bulan. Kita berharap dengan kunjungan bisa menambah wawasan mahasiswa terkait dunia industri maupun media massa, serta berguna saat lulus dari perkuliahan," pungkasnya. (*)

 

Sumber: