Klinik Althea Berikan Pelayanan Gratis Bedah Minor kepada Masyarakat

Klinik Althea Berikan Pelayanan Gratis Bedah Minor kepada Masyarakat

Klinik Althea berikan pelayanan bedah minor gratis. Foto Dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Klinik Althea yang berlokasi di Jalan Letjend S Parman Rejomulyo METRO Selatan membuka pelayanan gratis bedah minor selama dua hari, 25-26 November 2022. Di mana, pendaftaran sudah dilakukan pada 7-24 November 2022 yang lalu.

Bedah minor merupakan tindakan operasi ringan yang menggunakan anestesi lokal, dan dapat menggunakan peralatan yang sederhana.

Wali Kota Metro Wahdi yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Kota Metro Supriyadi mengatakan, dengan kegiatan sosial yang dilakukan Klinik Althea tersebut akan dapat memotivasi memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. 

Supriyadi menuturkan, kegiatan sosial pelayanan gratis bedah minor tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022.

“Pelayanan gratis bedah minor tersebut melayani keluhan ringan pasien seperti pengangkatan benjolan (tumor jinak), pengangkatan tahi lalat, menghilangkan mata ikan, cabut kuku atau ekstraksi kuku, dan lainnya,” ujarnya saat menghadiri pembukaan pelayanan gratis bedah minor, Jumat 25 November 2022.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan gratis tersebut, diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin oleh klinik Althea maupun klinik kesehatan lainnya.

“Besar atau kecil yang diberikan, tetap sangat bernilai bagi yang membutuhkan,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Klinik Althea dr Nanang Salman Saleh, Sp.B., mengatakan, Klinik Althea bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Metro memberikan pelayanan gratis, yaitu operasi gratis bedah minor bagi pasien yang ada di Provinsi Lampung.

Nanang menuturkan, banyak masyarakat yang antusias dengan adanya pelayanan operasi gratis tersebut. Hampir 100 orang yang tertarik untuk mengikuti pelayanan operasi gratis tersebut.

Namun, jumlah yang akan dioperasi sebanyak 24 orang. Sebab, operasi bedah minor diprioritaskan kepada masyarakat yang tidak menjadi anggota BPJS Kesehatan.

“Pasien tak hanya dari Metro, ada 11 orang dari Lampung Timur, 9 orang warga Kota Metro, Lampung Tengah ada 2 orang, serta Lambar dan Pesawaran 1 orang. Semoga operasi gratis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya bagi pasien,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, Klinik Althea yang merupakan milik alm dr Muhartono,Sp.PA., tersebut dapat menjadi klinik yang bisa membantu masyarakat siapapun, baik mampu atau kurang mampu terutama kurang mampu.

“Setiap pelayanan yang diberikan oleh petugas kesehatan, maupun staf di Klinik Althea dapat menjadi amal ibadah kami. Kami ingin menerukan keinginan almarhum, untuk menjadikan Klinik Althea ini bermanfaat bagi masyarakat Rejomulyo, dan Kota Metro. Untuk kedepan, semoga klinik ini juga dikenal masyarakat Lampung, dan luar Lampung,” pungkasnya.

Pembukaan pelayanan gratis bedah minor tersebut diawali dengan Senam Metro Ceria oleh Lembaga Lanjut Usia (LLI) Metro Selatan. Juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Metro, Asisten I Setda Kota Metro, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Koramil Metro Selatan, Camat, Lurah, dan tamu undangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: