Simak, Ini Pesan Nadiem Makarim di Hari Guru Nasional

Simak, Ini Pesan Nadiem Makarim di Hari Guru Nasional

Simak, Ini Pesan Nadiem Makarim di Hari Guru Nasional--SMPN 2 Bandar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - SMPN 2 Bandarlampung memperingati Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77.

Kegiatan antaralain diisi dengan penyerahan bingkisan dari Polwan Dirlantas Polda Lampung kepada perwakilan guru, lalu pemberian tanda mata dari siswa untuk seluruh guru, pemilihan guru favorit hingga games. 

Menurut Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, platform Merdeka Mengajar yang telah luncurkan pada awal tahun ini sepenuhnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru.

"Platform tersebut kami buat berdasarkan kebutuhan yang ada di lapangan. Bukan berdasarkan keinginan kami, ini adalah perubahan cara kerja pemerintah dalam melayani masyarakat," tutur Nadiem dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pembina OSIS SMPN 2 Bandarlampung, Yanuar Ahmadi Jumat 25 November 2022.

BACA JUGA:Link Live Streaming Prancis vs Denmark Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Cs Siap Amankan Tiket 16 Besar

Di platform ini guru bisa mengakses modul belajar dengan gratis. Guru juga bisa mengunggah dan membagikan konten-kontek praktik.

"Saya berterimakasih kepada lebih dari 1,6 juta pengguna  platfrom merdeka mengajar, yakni guru-guru yang mau belajar hal-hal baru. Yang tidak takut berinovasi, yang sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi," katanya.

Selain itu lanjut Nadiem, pihaknya terus membuka kesempatan untuk para guru mengikuti program guru penggerak.

Program ini bertujuan menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan Indonesia.

BACA JUGA:World Cup Mascots of The Last 20 Years, Here is The List

"Mereka adalah guru yang menomorsatukan murid dalam setiap keputusannya, yang mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya, dan berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya. Inilah generasi baru kepala sekolah dan pengawas," tambahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: