Ungkap Kasus Hacking Pertama di Indonesia, Puluhan Personel Polres Tulang Bawang Dapat Reward

Ungkap Kasus Hacking Pertama di Indonesia, Puluhan Personel Polres Tulang Bawang Dapat Reward

Puluhan personel Polres Tulang Bawang menerima reward. (Humas Polres Tulang Bawang)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 35 personel Polres Tulang Bawang mendapat reward atas pengungkapan kasus kejahatan hacking pertama kali di Indonesia.

Penghargaan atau reward tersebut diberikan kepada puluhan personel yang dianggap telah berprestasi di dalam melaksanakan tugas.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena mengatakan, 35 personel yang mendapatkan reward terdiri dari ungkap kasus sebanyak 27 personel dan 8 personel yang berprestasi dalam bidang pembinaan.

"Untuk para personel yang berhasil mengungkap kasus penipuan online modus BRImo palsu, ini merupakan ungkap kasus kejahatan hacking pertama kali di Indonesia," kata AKBP Hujra saat memimpin upacara pemberian reward di lapangan Mapolres setempat, Senin 28 November 2022.

BACA JUGA:Hmmm, Ditagih Utang Justru Lebih Galak, Korban Ditinju dan Dicekik

Dilanjutkannya, atas pengungkapan kasus hacking tersebut dirinya beberapa kali ditelepon oleh Ditsiber Bareskrim Polri untuk mengucapkan selamat atas keberhasilan tersebut.

Dalam ungkap kasus tersebut, sebanyak 13 pelaku berhasil ditangkap dan salah satunya sebagai pembuat aplikasi BRImo palsu.

Perwira dengan melati dua di pundaknya itu menambahkan, reward yang diberikan tidak hanya terbatas kepada personel yang berdinas di opsnal saja.

"Tetapi juga di fungsi pembinaan atau staff, yang mana tugas utama dari fungsi pembinaan ini adalah memberikan pelayanan kepada fungsi opsnal," ungkapnya.

BACA JUGA:Begini Alasan Apindo Belum Setujui UMP Lampung 2023

AKBP Hujra meminta kepada personelnya untuk tidak menyerah dengan pangkat saat ini. Ia meminta mereka untuk terus bekerja dan berbuat yang terbaik.

"Selamat, jadikan ini motivasi untuk terus lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian," pesannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: