Belum melayani Pembayaran Pajak Penuh, Bapenda Lampung Harap Samsat di Pesisir Barat Segera Terealisasi

Belum melayani Pembayaran Pajak Penuh, Bapenda Lampung Harap Samsat di Pesisir Barat Segera Terealisasi

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung berharap hibah lahan untuk mewujudkan Samsat di Pesisir Barat menjadi Samsat penuh bisa segera terealisasi.

Sekretaris Bapenda Provinsi Lampung, Jon Novri usai menghadiri rapat di Kantor Sekretaris Daerah Provinsi Lampung pada Selasa 29 November 2022 mengatakan proses hibah sedang dalam proses.

"Kalau terkait masalah hibah tanahnya itu ada di BPKAD.  Saat ini tinggal masalah hibahnya," kata Jon.

Dia mengatakan saat ini Pesisir Barat sebenarnya sudab memiliki UPTD samsat tapi belum bisa memberikan pelayanan 100 persen.

BACA JUGA:BRI Kolaborasi bersama Bio Farma Sediakan Fasilitas Business Card dalam Marketplace Farmasi Medbiz

"Iya jadi saat ini kan hanya UPTD, pembayaran pajaknya hanya bisa melayani pembayaran pajak tahunan saja. Belum bisa melayani pembayaran pajak perpanjangan lima tahunan dan kendaraan baru," tambahnya.

Karenanya saat ini masyarakat Pesisir Barat yang ingin membayarkan pajak kendaraan perpanjangan lima tahunan dan balik nama kendaraan atau kendaraan baru harus ke Samsat Lampung Barat.

"Karenanya kami berharap, Samsat Pesbar bisa segera terealisasi. Sekaligus Polres Pesbar nya juga bisa cepat terealisasi, sehingga bisa melayani pelayanan kesamsatan secara penuh," lanjutnya.

Sementara saat ini di Provinsi Lampung sudah memiliki 15 samsat. untuk Samsat induknya ada 14 dan ada satu Samsat pembantu yang ada di Pesisir Barat.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Gelar Peningkatan Capacity Building

Kemudian Samsat Mall ada 4 yaitu di MBK, Chandra, Mall Kartini, dan Chandra Natar. Untuk Mobil samsat keliling (samling) totalnya ada 17 unit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: