Jangan Disepelekan, Ini Pentingnya Sarapan Bagi Kesehatan Tubuh! Simak Penjelasan dr. Saddam Ismail

Jangan Disepelekan, Ini Pentingnya Sarapan Bagi Kesehatan Tubuh! Simak Penjelasan dr. Saddam Ismail

Penjelasan Dr. Saddam terkait pentingnya sarapan pagi bagi kesehatan tubuh. (SS Youtube @Saddam Ismail)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sarapan merupakan bagian penting yang jangan dilewatkan ketika akan memulai hari atau beraktivitas. 

Sarapan merupakan aktivitas makan dan minum yang dilakukan antara bagun pagi sampai jam 9 untuk memenuhi sebagian gizi harian.

Sarapan akan memberi tubuh anda energi untuk menyelesaikan sesuatu dan membantu anda fokus saat bekerja atau memulai kegiatan sekolah.

Pentingnya sarapan pagi akan memberi kesempatan tubuh untuk mendapatkan beberapaa vitamin dan nutrisi dari makanan sehat.

BACA JUGA:Belum melayani Pembayaran Pajak Penuh, Bapenda Lampung Harap Samsat di Pesisir Barat Segera Terealisasi

Anda juga harus memperhatikan kandungan gizi yang ada pada makanan tersebut, seperti karbohidrat, protein, sayuran, buah-buahan, dan susu untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Selain itu, sarapan menjadi penting dikarenakan tubuh sudah beristirahat selama kurang lebih delapan jam saat malam hari. Oleh karena itu, setelah bangun tidur tubuh membutuhkan asupan makanan.

Banyak orang yang melewatkan makan pagi dikerenakan terburu-buru untuk beraktivitas. Padahal itu merupakan suatu kesalahan. 

Melewatkan sarapan dapat menimbulkan ganguan pada lambung. Jika anda sarapan pagi hanya minum teh atau kopi akan mengakibatkan perut anda kembung dan terasa penuh.

BACA JUGA:BRI Kolaborasi bersama Bio Farma Sediakan Fasilitas Business Card dalam Marketplace Farmasi Medbiz

Apabila kadar asam lambung sudah tidak seimbang dengan kadar pelindung atau lapisan lambung, bukan tidak mungkin dapat mengakibatkan iritasi pada lambung.

Menurut Dr. Saddam Ismail, jika asam lambung gasnya sudah terlalu banyak bisa mengakibatkan penyakit GARD (Gastroesophageal reflux disease).

Yang mana, GARD bisa menyebabkan asam lambung naik hingga sampai ke tenggorokan dan mengakibatkaan sakit pada tenggorokkan, seperti timbulnya rasa panas, tenggorokkannya nyeri dan bisa juga menyebabkan batu empedu.

Jika kita tidak makan di pagi hari atau tidak sarapan dapat menimbulkan kegemukan, karna pada siang hari kita akan cenderung merasa lapar yang berlebih, sehingga tanpa kita sadari kita akan makan terlalu banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: