Qatar Babak Belur, Belanda Unggul 2-0 dan Memastikan Lolos ke 16 Besar

Qatar Babak Belur, Belanda Unggul 2-0 dan Memastikan Lolos ke 16 Besar

Momen penggawan Belanda merayakan gol ke gawang Qatar di Piala Dunia 2022, Selasa, 29 November 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup---

QATAR, RADARLAMPUNG.CO.ID – Timnas QATAR harus menelan pil pahit setelah selama pertandingan Piala Dunia 2022, tim tuan rumah tak pernah menang sama sekali. 

Pada Selasa 23 November 2022 malam, Timnas Qatar harus mengakui keunggulan Timnas Belanda dengan menyerah 2-0 di laga babak penyisihan untuk lolos ke 16 besar.

Pertandingan antar kedua tim memang cukup intens, Tim Oranye terus menggempur Qatar di babak awal pertandingan. Timnas Belanda memang mendapatkan peluang dua kali di menit ke 4 dan ke 19.

Dimana penyerang Belanda, Memphis Depay mendapatkan bola dari Davy Klaasen namun gagal untuk melesatkan gol ke gawang Qatar karena tendangan bola nya sempat di blokir oleh pemain Qatar.

BACA JUGA:Ratusan Aset Tanah Milik Pemkab Pesisir Barat Belum Bersertifikat

Terus menggempur pertahanan Belanda, akhirnya tim oranye berhasil melesatkan bola ke gawang Qatar melalui tendangan dari Cody Gakpo di menit ke 26. 

Cody Gakpo berhasil mengkonfersi umpan dari Davy Klaasen ke gawang Qatar. Dan akhirnya Belanda berhasil unggul 1-0 dari Qatar.

BACA JUGA:Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022, Duel Hidup Mati Lionel Messi Cs

Unggul 1-0 tak membuat Belanda mengendorkan serangannya, justru Belanda terus agresif. Namun, Qatar juga tak tinggal diam, melalui pemainnya Mohammed Muntari, Qatar berhasil menciptkana peluang.

Namun, peluang Muntari itu berhasil digagalkan oleh pemain Belanda Andries Noppert. Dan akhirnya babak pertama pun usai dengan keunggulan Belanda 1-0.

BACA JUGA:Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia Beri Pemahaman Game Metaverse di SMA YP Unila

Masuk ke babak kedua, skuad oranye kembali bermain lebih intens, terlihat Belanda berhasil menciptakan serangan ke gawang Qatar.

Memasuki menit ke 49, Belanda akhirnya kembali melesatkan gol nya ke gawang Qatar lewat kaki Frenkie de Jong. Dan Belanda unggul 2-0 dari Qatar.

Qatar sempat kewalahan karena terus diserang oleh Belanda. Hingga memasuki menit ke 69, pemain Belanda Steven Berghuis berhasil membobol gawang Qatar, tetapi saying gol ini dianulir oleh wasit karena offside.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: