Porprov IX, Kontingen Lampung Barat Ditarget Dapat Posisi Ini

Porprov IX, Kontingen Lampung Barat Ditarget Dapat Posisi Ini

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin dan sejumlah pejabat Forkopimda melepas keberangkatan kontingen untuk mengikuti Porprov IX di Bandar Lampung, Kamis 1 Desember 2022. FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.IDKontingen Lampung Barat yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX ditarget pulang dengan raihan juara kedua. 

Pesan ini disampaikan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat melepas kontngen yang akan berlaga di Porprov IX Bandar Lampung. 

Pelepasan yang dihadiri Wakil Bupati Mad Hasnurin, Dandim 0422/LB Letkol Czi. Anthon Wibowo dan Kajari Lampung Barat Deddy Sutendy berlangsung di lobi kantor bupati, Kamis 1 Desember 2022. 

Kontigen Lampung Barat terdiri dari 194 atlet, manager, official dan pelatih 52 putra dan putri serta panitia kontingen 19 putra dan putri.

Parosil Mabsus mengatakan, kontingen Lampung Barat yang akan berlaga dalam Porprov IX di Bandar Lampung pada 3-13 Desember 2022 mendatang mampu pulang membawa gelar juara. 

Ia menitipkan pesan agar official, pelatih dan atlet menjaga jaga kebersamaan, kekompakan serta kesehatan.

"Karena muara sebuah kemenangan berasal dari kondisi yang membuat kita happy dan gembira. Jangan sampai dalam mengikuti pertandingan, kondisi psikologis tertekan. Saya yakin kita bisa merebut juara dua," tegas Parosil.

Menurut Parosil, jika dalam mengikuti pertandingan kondisi psikologisnya tertekan, apapun cita-cita dan target bakal sulit diraih.

"Jangan pernah jadikan pertandingan tersebut sebuah beban. Namun jadikan sebagai ajang untuk mengharumkan nama Lampung Barat," ujarnya. 

Meski saat ini Lampung Barat masih berada dalam situasi yang sulit disebabkan dampak dari pandemi Covid-19, Parosil mengharapkan semangat juang selalu ditanamkan di jiwa para atlet. 

Sementara Ketua Harian KONI Lampung Barat Bambang Kusmanto dalam laporannya mengungkapkan, pada Porprov Lampung IX, kontingen akan mengikuti 19 cabang olahraga (Cabor).

"Semoga kerja keras dan semangat kita semua, target Lampung Barat dapat tercapai," kata Bambang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: