Pesan Pj. Bupati Pringsewu untuk Perawat, Beri Pelayanan Dengan Hati!

Pesan Pj. Bupati Pringsewu untuk Perawat, Beri Pelayanan Dengan Hati!

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap perawat dapat terus meningkatkan mutu pelayanan sesuai standar profesi, standar pelayanan keperawatan dan standar operasional prosedur, serta melayani dengan hati. --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Seluruh perawat dan jajaran tenaga kesehatan di Pringsewu harus benar-benar melaksanakan tugas lebih profesional. Dengan tetap mematuhi sumpah janji dan etika profesi. 

Terlebih pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu program prioritas di Kabupaten Pringsewu.

Di mana, kesehatan merupakan bagian dari indikator dalam menentukan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).  

"Saya juga berharap para perawat di Pringsewu dapat terus meningkatkan mutu pelayanan sesuai standar profesi, standar pelayanan keperawatan dan standar operasional prosedur, serta melayani dengan hati," kata Pj. Bupati Adi Erlansyah saat Musda Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pringsewu. 

BACA JUGA: Waspada! Pria Tunjukkan Kemaluan saat Kendarai Motor Teror Remaja Wanita

Musda yang berlangsung di Hotel Urban Pringsewu, Kamis 1 November 2022 Asisten 1 Purhadi, Kadis Kesehatan dr. Ulinoha dan Ketua DPW PPNI Lampung Puji Sartono.

Adi Erlansyah menyatakan, jumlah profesi perawat di Pringsewu terbanyak di antara profesi kesehatan lainnya.

Untuk perawat yang sudah tergabung dalam PPNI Pringsewu terdata lebih dari 1.200 orang.

Mereka tersebar di berbagai instansi. Mulai dari dinas kesehatan, rumah sakit, puskesmas, puskesmas pembantu hingga pekon. 

BACA JUGA: Calon Pj Bupati Tulang Bawang, DPRD Usul 4 Nama, Gubernur 3 Sosok

"Dengan melihat jumlah perawat yang begitu besar di banding profesi kesehatan lainnya di Pringsewu, saya berharap para perawat akan dapat memberikan sumbangsih dan mengambil peran di berbagai tatanan pelayanan," tegasnya. 

Kepada seluruh perawat dan tenaga kesehatan di Pringsewu, Adi Erlansyah juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi tinggi sebagai garda terdepan dalam melawan dan menangani Covid-19 selama pandemi. 

"Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh perawat dan tenaga kesehatan di Pringsewu. Semoga jerih payah dan perbuatan mulia saudara-saudara akan mendapatkan balasan dari Allah SWT," ucapnya. 

Diketahui, Musda III PPNI Pringsewu yang merupakan tindak lanjut dari AD/ART bertujuan sebagai sarana konsolidasi seluruh perawat di Pringsewu dalam rangka membangun dan mengoptimalkan fungsi PPNI sebagai wadah bagi seluruh perawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: