Mengejutkan, Jepang Lolos 16 Besar Piala Dunia Usai Kalahkan Spanyol dengan Skor 2-1

Mengejutkan, Jepang Lolos 16 Besar Piala Dunia Usai Kalahkan Spanyol dengan Skor 2-1

Timnas Jepang merayakan lolos dari 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Foto Twitter Fifa Word Cup--

QATAR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kejutan diberikan oleh Timnas Jepang, bergabung di grup neraka bersama Jerman, Spanyol dan Kosta Rika, negeri sakura itu pun memastikan tiket masuk ke 16 besar dengan status juara grup E usai menaklukkan Spanyol dengan skor 2-1.

Pertandingan antar Negeri Matador sebutan Timnas Spanyol dan Negeri Matahari Terbit Jepang itu berlangsung di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar, pada Jumat 2 Desember 2022 dinihari.

Hasil Timnas Jepang menaklukkan Spanyol itu merupakan capaian yang juga cukup fantastis setelah sebelumnya menghancurkan Jerman

Bahkan fakta pada dinihari tadi, dua gol Jepang dilesatkan oleh pemain yang turut juga menyumbangkan gol nya ke gawang Jerman.

Hasil Jepang memimpin grup neraka itu juga mengejutkan banyak semua orang, karena Timnas Jepang turut satu grup dengan mantan juara dunia, Spanyol dan Jerman.

Atas kemenangan Jepang dari Spanyol itu, membuat Jerman harus tersingkit dari Piala Dunia 2022 walaupun, Jerman sempat menang lawan Kosta Rika semalam.

Pertandingan antar Jepang dan Spanyol sempat mendebarkan usai Kosta Rika sempat unggul terhadap Jerman di pertandingan Grup E lainnya.

Tetapi, Timnas Spanyol lolos dari kegelisahan usai Jerman berhasil mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-2 yang sempat tertinggal 1-2 di awal awal babak pertama.

Untuk Spanyol dan juga Jerman masing-masing mengumpulkan empat poin sampai dengan laga terakhir. Tetapi Spanyol yang berhak lah untuk lolos ke 16 besar usai memiliki selisih gol yang lebih baik

Di awal pertandingan antar Jepang dan Spanyol, Alvaro Morata sempat unggul lebih dulu dari Jepang usai sundulannya melesat ke gawang Jepang di menit pertama.

Namun, Jepang secara dramatis membalas di awal babak kedua lewat pemainnya, Ritsu Doan dan Ao Tanaka.

Kedua pemain Jepang itu juga mencetak kedua gol ke gawang Jerman di awal pertama pertandingan lalu.

Kontroversial sempat terjadi usai gol dari Tanakan di menit ke 51 bola sempat keluar dari garis gawang Spanyol. Namun VAR memutuskan bahwa Kaoru Mitoma mempertahankan bola yang terlihat sudah keluar garis permainan.

Dalam laga itu Spanyol kesulitan menciptakan peluang akibat kokohnya pertahanan Jepang saat-saat terakhir di mana tim Asia ini berusaha keras menghindari kebobolan yang bisa memulangkan mereka lebih cepat dari turnamen Qatar ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: