Lakalantas di Jalintim Lampung Timur, Pengendara Motor Tewas

Lakalantas di Jalintim Lampung Timur, Pengendara Motor Tewas

Pengendara motor tewas dalam kecelakaan lalu lintas di jalan lintas Timur, arah Sukadana, Lampung Timur, Sabtu 3 Desember 2022. FOTO DOKUMEN SATLANTAS POLRES LAMPUNG TIMUR --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wanita pengendara motor tewas dalam kecelakaan lalu lintas di jalan lintas Timur, arah Sukadana, Lampung Timur, Sabtu 3 Desember 2022.  

Korban tewas adalah Dewi (26), warga Desa Bumi Tinggi, Kecamatan Bumi Agung Lampung Timur.

Kasat Lantas Iptu Bima Alief Caesar Gumilang menjelaskan, berdasar keterangan sejumlah saksi dan hasil olah TKP, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14.35 WIB, bermula ketika Dewi yang mengendarai motor Yamaha Mio melaju dari arah Sukadana menuju rumahnya. 

Ketika melintas di Jalintim Desa Nyampi, Kecamatan Bumi Agung, motor yang dikendarai Dewi menghantam truk Fuso bernomor 8408 SX yang sedang berhenti.

BACA JUGA: Korban Jalan Berlubang, Dua Orang Pengemudi Sepeda Motor Meninggal Dunia Terlindas Truk Tangki

”Motor yang dikendarai korban terpental ke jalan raya. Sementara korban mengalami luka berat,” kata Iptu Bima Alief Caesar Gumilang mewakili Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution.

Dewi sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana untuk menjalani perawatan. Namun, nyawanya tidak bisa diselamatkan. 

Dalam kasus lakalantas ini, polisi mengamankan pengendara truk Fuso, Wawan (49), warga Kecamatan Lembu Kibang, Tulang Bawang Barat. 

Saat menjalani pemeriksaan, Wawan menjelaskan, saat itu dirinya berhenti di tepi untuk memeriksa kondisi ban. Tiba-tiba ada sepeda motor menabrak bagian belakang truknya. 

BACA JUGA: Anggota Satreskrim Polres Tanggamus Bekuk Tersangka Persetubuhan Anak Dibawah Umur

Sebelumnya, satu orang tewas dalam kecelakaan di jalan lintas Barat Sumatera (Jalinbar) Km 34-35 Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu-Lampung, Selasa malam, 29 November 2022. 

Korban tewas adalah Satriono (48), warga Desa Pujorahayu, Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran yang mengendarai motor Honda BeAt BE 4167 RM. 

Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri mewakili Kapolres AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. 

Bermula ketika truk Fuso B 9574 UIO yang dikemudikan Abastian (52), warga Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur melaju dari arah Bandar Lampung menuju Pringsewu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: