Pemprov Lampung Dorong Perempuan Berkarir di Lembaga Pemerintahan

Pemprov Lampung Dorong Perempuan Berkarir di Lembaga Pemerintahan

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemprov Lampung mendorong perempuan-perempuan di Lampung untuk berkarir di Lembaga Pemerintahan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia saat membuka Seminar Wanita memperingati Hari Ibu ke-94 dengan tema "Perempuan Berkarir, Kenapa Tidak ?" di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur, Senin 5 Desember 2022.

"Hari Ibu merupakan momentum dalam menghormati tekad dan perjuangan perempuan Indonesia sejak dalam proses memperjuangkan serta mengisi kemerdekaan. Karenanya mari para perempuan, para ibu-ibu untuk kita terus berkarya," kata Nunik -sapaan akrab Chusnunia-.

Kesempatan bagi perempuan untuk berkarya dan berkarir saat ini disebut Nunik semakin luas saat ini. Karenanya para perempuan diharapkan bisa memberikan kontribusinya secara positif. Terutama dalam pembangunan di Lampung.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Toko Komputer di Bandar Lampung, Dijamin Terpercaya!

"Perempuan juga bisa berkarya. Mari kita isi berbagai kegiatan, berbagai lembaga, begitu juga di pemerintahan. Karena perbedaan gender bukan merupakan persoalan, justru hal tersebut akan menjadi modal bagi kita perempuan untuk berkarya serta berkontribusi di semua sendi dan ruang pembangunan Indonesia," lanjutnya.

"Apalagi saat ini banyak sekali perempuan yang memiliki peran ganda. Contohnya dia bekerja tapi juga dia tetap menjadi ibu rumah tangga. Ini harus dilakukan seimbang, karena peran perempuan terutama di rumah sangatlah dibutuhkan apalagi dalam mendidik anak-anak," lanjutnya.

Ditambahkan Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri, yang menyebut kegiatan ini bertujuan untuk mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

"Kami juga berharap kegiatan ini juga mendukung penguatan karakter perempuan khusunya perempuan yang memiliki peran ganda dan meningkatkan ketahanan keluarga sebagai pondasi utama terbentuknya ketahanan Nasional," katanya.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Minuman Boba Enak di Bandar Lampung, Nomor 3 Bikin Nagih

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dan dr. Lula Kamal menjadi narasumber dan pemateri dalam seminar tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: