Waspada! Ada Jalan Berlubang di Jalintengsum

Waspada! Ada Jalan Berlubang di Jalintengsum

Salah satu titik ruas jalan Lintas Tengah Sumatera, Desa Ulak Rengas - Desa Pulau Panggung kecamatan Abung Tinggi, Lampura, mengalami kerusakan parah. Foto Fahrozy Irsan Toni/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Perbaikan ruas jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), saat ini tengah gencar diperbaiki. Kendati demikian, sejumlah titik mengalami rusak berat tentu manjadi fokus pemerintah untuk segera diperbaiki.

Pantauan Radarlampung.co.id, Jalintengsum, tepatnya di desa Pulang Panggung menghubungkan dengan desa Ulak Rengas, Kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), saat ini mengalami kerusakan cukup parah.

Selain banyaknya lubang, jalan itu juga bergelombang yang membuat semakin parah, jika hujan datang dan menutupi lubang di badan jalan, maka nampak seperti kubangan kerbau di sawah.

Santoso (45) salah seorang pengendara truk ketika melintas mengaku, sangat berhati-hati ketika melintasi jalan berlubang itu.

BACA JUGA:Guru Swasta yang Lolos Passing Grade Minta Pemerintah Siapkan Kuota Pengangkatan PPPK

Menurutnya, jika tidak fokus maka akan terperosok yang mana menyebabkan AS Roda baik depan maupun belakang akan patah.

"Ya, harus hati-hati. Tidak bisa jalan ngebut, karna AS Roda truk pasti patah. Ini di sebabkan lubang di badan jalan sangat dalam dan lebar," kata dia, Senin petang 5 Desember 2022.

Senada dikatakan Muhidin (51) warga setempat. Tidak sengaja melintas menggunakan sepeda motornya, mengaku pernah terjatuh saat masuk di lubang jalan itu.

"Saya pernah jatuh di lubang itu. Kali dan tangan semua lecet. Sementara motor, peleknya bengkok lantaran masuk di lubang badan jalan yang dalam itu," kata dia.

BACA JUGA:Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi

Saat itu, lanjutnya, hujan turun sangat  lebat. Sehingga jarak Padang yang cukup terbatas, di tambah lubang di jalan tertutup air hujan.

Sehingga tidak melihat dan sepeda motor masuk ke dalam lubang hingga terbalik.

"Alhamdulillah, saya hanya lecet di bagian kaki dan kepala saja. Untung, tidak ada kendaraan yang melintas," ungkapnya lagi.

"Cukup miris mas, apalagi kami pengendara roda dua. Mana gelap, apalagi disaat hujan sangat sulit mengontrol kendaraan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: