Ada 7 Lakalantas Diantaranya 5 Orang Meninggal Dunia Sepanjang Bulan November

Ada 7 Lakalantas Diantaranya 5 Orang Meninggal Dunia Sepanjang Bulan November

Satlantas Polres Mesuji beri imbauan kepada masyarakat tentang lalu lintas. Foto dokumentasi--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres MESUJI rutin melakukan sosialisasi keselamatan lalu lintas bagi pengendara.

Saat ini angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mesuji sepanjang bulan November 2022 tercatat ada tujuh kali kasus kecelakaan lalulintas.

BACA JUGA:Buaya Kembali Muncul di Pesisir Bandar Lampung, BPBD Sampaikan Ini ke Masyarakat

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Wahyu Dwi Kristanto dia menerangkan jika penyebab kecelakaan didominasi oleh faktor manusia. 

"Dari tujuh kejadian tersebut 5 meninggal, ada 4 orang luka berat dan 4 orang luka ringan. Penyebabnya adalah kelalaian manusia," ujarnya, Senin 5 Desember 2022.

BACA JUGA:Pimpin Apel Terakhir, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wabup Mad Hasnurin Minta Maaf

Untuk mencegah kejadian serupa, dirinya mengaku jika Satlantas Polres Mesuji terus melakukan imbauan kepada masyarakat. 

"Jadi kami melalui Unit Kamsel setiap hari melaksanakan himbauan melalui public address di tempat tempat keramaian," katanya.

BACA JUGA:Sabar, Kekurangan Insentif Aparatur Pemerintahan Desa di Lampung Timur Segera Dibayar

Dalam pelaksanaan Pam Rawan Pagi setiap menemukan pelanggaran lalu lintas diberikan imbauan baik secara lisan ataupun pembagian pamflet.

Pihaknyapun terus lakukan pendekatan ke pelajar. Itu dilakukan mengingat banyaknya pelajar pengguna sepeda motor di Mesuji karena minimnya angkutan umum. 

BACA JUGA:Waspada! Ada Jalan Berlubang di Jalintengsum

"Kami juga kerap menjadi pembina upacara sekaligus memberikan pesan pesan tertib berlalu lintas di kalangan pelajar," kata dia.

"Jadi kami juga secara dor to dor ke sekolah sekolah yang ada di Mesuji untuk memberikan pesan dan imbauan agar selalu tertib berlalu lintas di jalan raya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: