Samsung Tunjuk Lee Young-hee Jadi Presiden Wanita Pertama Perusahaan

Samsung Tunjuk Lee Young-hee Jadi Presiden Wanita Pertama Perusahaan

Potret Lee Young-hee, Presiden Wanita Pertama di Samsung Electronics Company. (Foto.Dok.Samsung)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Baru-baru ini, salah satu perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung Electronics Company telah mempromosikan Lee Young-hee.

Lee Young-hee baru saja dipromosikan sebagai Presiden Pusat Pemasaran Global untuk Divisi Device eXperience (DX) Samsung Eletronics Company yang mengawasi bisnis seluler perusahaan.

Dilansir Radarlampung.co.id dari laman informasi Yonhap pada Rabu, 7 Desember 2022. Penunjukkan Lee Young-hee sebagai Presiden Pusat Pemasaran Global, menjadi langkah perusahaan untuk menunjukkan talenta wanita untuk posisi teratas.

Setelah ditunjuk usai mendapat promosi jabatan sebagai Presiden Pusat Pemasaran Global, Lee Young-hee secara resmi menjadi Presiden wanita pertama di Samsung Electrnics Company.

BACA JUGA:Bahaya! Membawa Ponsel Ketika BAB Beresiko Diare, Begini Penyebabnya

Lee Young-hee diketahui merupakan keturunan keluarga chaebol alias konglomerat terbesar di Korea Selatan, dan berasal dari luar keluarga pendiri di perusahaan teknologi tersebut.

Di sisi lain, putri pertama mendiang Ketua Samsung Electronics Company Lee Kun-hee  yakni Lee Boo-jin saat ini diketahui tengah menjabat sebagai Presiden dan Kepala Eksekutif Hotel Shilla.

Lee Boo-jin, putri pertama mendiang Ketua Samsung Electronics Company itu saat ini menjabat sebagai Presiden dan Kepala Eksekutif Hotel Shilla yang merupakan afiliasi dari perusahaan utama mereka yakni Samsung.

Presiden Pusat Pemasaran Global untuk Divisi Device eXperience (DX) Samsung Eletronics Company, Lee Young-hee diketahui telah bergabung dengan raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut sejak 2017 lalu.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Berang dengan Keterangan Mantan Ajudan

Kemudian Lee Young-hee diketahui sempat dipromosikan sebagai wakil presiden perusahaan teknnologi raksasa tersebut pada 2012 lalu.

Dalam perjalanan karirnya, Lee Young-hee juga sempat bekerja di L’Oreal dan dianggap berhasil mempromosikan citra dan merek atau brand dari produk yang dikeluarkan oleh perusahaan teknologi yang kini jadi tempatnya bekerja lewat produk ponsel Samsung Galaxy.

Samsung Electronics Company tentunya mengharapkan promosi jabatan yang dilakukan perusahaan teknologi ini, bisa jadi kesempatan yang baik bagi karyawan wanita berbakat lainnya.

Promosi jabatan yang dilakukan Samsung Electronics Company bisa menjadi tantangan baru bagi para karyawan wanita berbakat untuk menaiki tangga kariernya menjadi lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: