Nakes Tanggamus Mulai Tes Seleksi PPPK

Nakes Tanggamus Mulai Tes Seleksi PPPK

Peserta seleksi rekrutmen PPPK tenaga kesehatan saat mengikuti tes CAT di UPT BKN Bandar Lampung, Rabu 7 Desember 2022. FOTO DOKUMEN BKPSDM TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 364 tenaga kesehatan di Tanggamus mengikuti tes seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat mengatakan, seleksi tersebut untuk mengisi 47 formasi yang disediakan.

"Ada tiga titik lokasi pelaksanaan tes. Yaitu di UPT BKN Lungsir Bandar Lampung yang berlangsung hari ini. Diikuti 17 peserta,” kata Aan Derajat dikonfirmasi Radarlampung, Rabu 7 Desember 2022. 

Aan Derajat yang juga Sekretaris Panitia Pelaksana Seleksi CASN Tanggamus menuturkan, Jumat, 9 Desember 2022 tes berlangsung di Poltekes Serang Banten yang diikuti satu peserta.

BACA JUGA: Mengaku Khilaf, Prof. Asep Sukohar Menangis Minta Ampun, Doakan Universitas Lampung Lebih Baik

Kemudian di Poltekes Bandar Lampung, tes berlangsung pada 14-16 Desember dan diikuti 346 peserta. 

”Peserta tes bebas memilih lokasi dari tiga tempat yang sudah ditentukan," sebut Aan Derajat mewakili Ketua Pansel CASN Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis.

Dijelaskan, seleksi PPPK tenaga kesehatan berbeda dengan tes CPNS. Sebab seleksi PPPK tidak ada tes wawasan kebangsaan (TWK) dan tes intelegensia umum (TIU).

"Untuk PPPK nakes, tesnya meliputi seleksi kompetensi menggunakan computer assisted test (CAT) BKN,” urainya. 

BACA JUGA: Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Terkait Jaringan JAD Jawa Barat

Seleksi kompetensi tersebut meliputi seleksi kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural dan wawancara.

Ditegaskan Aan, seleksi rekrutmen PPPK nakes bersifat transparan. Untuk itu dirinya meminta agar peserta seleksi tidak mempercayai oknum yang mengklaim menjajikan kelulusan.

"Jangan percaya pada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan. Tetap semangat. Hanya kemampuan pesertalah yang menentukan untuk lulus atau tidaknya dalam seleksi,” tegasnya.

Aan menghimbau peserta menjaga kesehatan, belajar dan berdoa, agar dapat lolos seleksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: