Berkas Nama Pj Bupati Dikabarkan sampai Istana

Berkas Nama Pj Bupati Dikabarkan sampai Istana

Ilustrasi ASN-Tijani Dalilisia Kaisah-Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Tulangbawang (Tuba) akan berakhir pada Minggu 18 Desember 2022. Ada beberapa nama menguat yang digadang-gadang bakal menjabat Penjabat (Pj.) Bupatinya. 

Diketahui, beberapa waktu lalu DPRD setempat mengusulkan empat nama ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menjabat Pj. Bupati Tuba.

Rinciannya, Inspektur Lampung Freddy, Kepala Biro Perlengkapan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Marindo Kurniawan, kemudian Sekkab Tuba Anthoni, dan Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Deddy Winarwan.

Sementara, informasi dihimpun radarlampung.co.id, Kepala BPKAD Lampung Marindo Kurniawan juga menjadi salahsatu yang diusulkan ke Kemendagri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

BACA JUGA:Yuk Datang Ke Nobar Piala Dunia dan Fun Food Festival Radar Lampung, Bisa Karaokean Gratis!

Selain Marindo, juga diusulkan dua nama lainnya yakni Kepala Dinas Perdagangan Elvira Umihani, dan Kepala Badan Kesbangpol M. Firsada.

Nama Marindo Kurniawan sudah tidak asing lagi bagi Pemkab Tuba. Sebab, sebelum menjabat di Pemprov Lampung diketahui, Marindo pernah menjadi pejabat yang dibilang inti di Pemkab Tuba.

BACA JUGA:Viral! Seorang Guru TK di Lampura Mengaku Wali Allah

Yakni menjadi Kabid Anggaran pada Biro Keuangan setempat, kemudian Kasi Perencanaan Pendapatan pada Dinas Pendapatan Daerah Setempat.

Nama lainnya pun memumpuni seperti Freddy, M. Firsada, dan Elvira. Termasuk, Sekkab Tuba Anthoni.

BACA JUGA:Bantu Pemulihan Pasca Gempa Cianjur, BRI Peduli Terus Layani Masyarakat Terdampak

Namun, Informasi dihimpun Radar Lampung, dua nama sudah dibahas di Kemendagri dan Tim Penilai Akhir (TPA) termasuk Sekretariat Kabinet (Setkab) untuk diusulkan ke Presiden.  

Dua nama itu adalah Marindo dan Anthoni. Di mana, Marindo memiliki nilai plus sebab disulkan baik oleh Gubernur dan dari  DPRD Tuba.

Sementara Anthoni merupakan panglima perang atau pejabat karir nomor satu di Pemkab Tuba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: