Balitbang Pesawaran Sosialisasi Roadmap Strategi Kebijakan Pengembangan Destinasi Wisata

Balitbang Pesawaran Sosialisasi Roadmap Strategi Kebijakan Pengembangan Destinasi Wisata

Sosialisasi roadmap Strategi Kebijakan Pengembangan Destinasi Wisata Bukit Cendana di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai.--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Penelitian dan Pengembangan Pesawaran menggelar sosialisasi roadmap Strategi Kebijakan Pengembangan Destinasi Wisata Bukit Cendana di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai.

Kegiatan terebut sebagai langkah penguatan kelitbangan dan sumber daya fungsional peneliti.

Menurut Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pesawaran Rohana Sri Hartati, roadmap ini adalah pencapaian hasil dari proyek perubahan sebagai peserta Diklat Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXIX di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali tahun 2022.

BACA JUGA: Sudah Naik, Berikut Ini Daftar Lengkap Harga BBM Pertamina di Seluruh Indonesia Per 8 Desember 2022

BACA JUGA: Paparan Visi Misi Bakal Calon Rektor Unila, Prof. Asep Sukohar Janji Naikkan Dana Penelitian Guru Besar

”Roadmap disusun sebagai strategi penguatan Kelitbangan dan sumber daya fungsional peneliti yang berada di Balitbang Pesawaran,” kata Rohana Sri Hartati, Kamis 8 Desember 2022

Kemudian sebagai salah satu kondisi dari area perubahan yang ingin diperkuat oleh Kepala Balitbang sebagai project leader dalam diklat kepemimpinan yang di maksud.

"Hasil dari roadmap ini diharapkan dapat menjadi rekomendasi kebijakan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran dan Pemerintah Desa Harapan Jaya dalam peningkatan dan pengembangan kepariwisataan terutama desa wisata untuk mendukung terwujudnya bumi wisata tahun 2025," pungkasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: