i-Real: Konsep Kendaraan Personal Masa Depan yang Bisa Dikendalikan dengan Joystick

i-Real: Konsep Kendaraan Personal Masa Depan yang Bisa Dikendalikan dengan Joystick

Ilustrasi Kendaraan Masa Depan i-Real. (YouTube/Mat Watson Cars)--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Industri di bidang teknologi dan otomotif nampaknya terus bersaing dan melakukan inovasi dalam menciptakan kendaraan masa depan yang canggih.

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif adalah perusahaan Toyota yang kini sedang mengembangkan kendaraan futuristik yang disebut i-Real.

Hal yang menarik dari kendaraan futuristik i-Real adalah kendaraan personal ini bisa dikendalikan dengan menggunakan joystick.

Demikian dilansir Radarlampung.co.id dari kanal YouTube Mat Watson Cars pada Jumat, 9 Desember 2022.

BACA JUGA:Berikut 5 Rempah-rempahan Rumah yang Bisa Atasi Vertigo, Boleh Dicoba

Kendaraan personal yang bisa dikendalikan dengan menggunakan joystick, i-Real akan berada dalam posisi standar jika dikendalikan dalam kecepatan sedang.

Sementara jika dikendalikan dalam kecepatan yang tinggi, maka posisi tempat duduk dari i-Real akan diturunkan untuk mendapatkan kestabilan dan mengurangi gesekan angin.

Kendaraan personal masa depan atau i-Real yang rencananya akan diciptakan oleh perusahaan Toyota tersebut, memang masih dalam bentuk konsep. Namun hal itu tidak menutup kemungkinan bahwa kendaraan ini benar-benar akan diperjualbelikan di masa depan nanti.

Di sisi lain, tengah ramai diperbincangkan di jagat maya, di mana beredar sebuah video yang memperlihatkan robot anjing yang menjadi karyawan di Bandara Heathrow London, Inggris bahkan robot tersebut ternyata memiliki nama yakni Dave.

BACA JUGA:Tempat Thrifting di Bandar Lampung yang Jual Barang Branded, Terjangkau Banget

Dave merupakan robot pekerja yang dikembangkan oleh Boston Dynamics, sebuah perusahaan teknik dan robot asal Amerika Serikat dan sedang dalam masa uji coba kemitraan dengan perusahaan konstruksi Mace.

Robot anjing Dave memiliki peran dalam memberikan pemindaian laser 3D dari perbaikan terowongan kargo yang dibangun tahun 1960an, yang saat ini sedang berlangsung di Bandara Heathrow London, Inggris.

Dilansir Radarlampung.co.id dari laman informasi Metro pada Jumat, 9 Desember 2022. Kepala Eksekutif Mace, Mark Reynolds mengatakan bahwa pengelanan robot anjing Dave di Bandara Heathrow merupakan salah satu demonstrasi fantastis masa depan di industri teknik dan robot.

“Pengenalan rekan robot kami, Dave di Heathrow adalah sebagai demonstrasi fantastis untuk masa depan industri kami,” kata Kepala Eksekutif Mace, Mark Reynolds.

Sumber: