UIN RIL Launching Aplikasi Survei Kepuasan Layanan Institusi

UIN RIL Launching Aplikasi Survei Kepuasan Layanan Institusi

UIN Raden Intan Lampung melaunching aplikasi survei kepuasan layanan institusi.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - UIN Raden Intan Lampung melaunching aplikasi survei kepuasan layanan institusi.

Aplikasi Survei Kepuasan Layanan Institusi UIN Raden Intan Lampung ini, diinisiasi oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) serta melibatkan Tim Gugus Penjaminan Mutu Fakultas dan Pascasarjana, Tim PTIPD (Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data) resmi diluncurkan, Jumat 9 Desember 2022.

Aplikasi ini, dapat diakses melalui laman survey.radenintan.ac.id ini, diluncurkan oleh Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD sekaligus membuka kegiatan Launching dan Sosialisasi Aplikasi Survei di Ballroom kampus setempat.

Menurut rektor, survei kepuasan layanan ini sangat penting untuk mengetahui kualitas pelayanan yang telah diberikan.

BACA JUGA:Terkuak! Ternyata Dugaan Aliran Sesat Setor Rp 400 Ribu Per Anggota

"Hasil survei harus menjadi cermin dan tolok ukur untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan yang diberikan oleh setiap unit kerja," ujar rektor.

Lebih lanjut rektor berharap agar setiap unit kerja senantiasa meningkatkan kinerja dan pelayanan secara berkesinambungan.

"Supaya institusi ini benar-benar menjadi salah satu PTKI yang maju, unggul dan kompetitif dalam melahirkan kader-kader terbaik bangsa,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Dr Sudarman MAg menyebutkan bahwa peluncuran aplikasi ini adalah salah satu bentuk implementasi program secara nyata yang terkait dengan fokus utama kinerja kepemimpinan UIN Raden Intan Lampung saat ini, yaitu internasionalisasi, digitalisasi, dan kemandirian kampus.

BACA JUGA:Mulai Makanan Khas Indonesia Sampai Jajanan Korea Ada Disini Loh!

Sudarman berharap standarisasi dan digitalisasi instrumen survei ini ke depannya akan mempermudah pelaksanaan survei di kalangan internal dan eksternal, sebagai jaminan bahwa seluruh standar yang ditetapkan berjalan dengan baik serta menjadi tolok ukur upaya perbaikan secara berkelanjutan.

Kepala Pusat (Kapus) Pendampingan dan Pengembangan Mutu Mahasiswa, Syafrimen MEd PhD menjelaskan, aplikasi ini merupakan bentuk transformasi digital yang dilakukan oleh UIN RIL.

"Dalam aplikasi tersebut ada 32 instrumen survei yang memiliki standarisasi untuk mengukur kepuasan masyarakat terhadap layanan yang diberikan oleh 22 unit kerja yang ada di UIN Raden Intan Lampung,” jelasnya. 

Sebanyak 32 instrumen tersebut terbagi menjadi dua kategori responden yaitu responden internal dan eksternal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: