Tips Menyimpan Daun Seledri Agar Tetap Harum dan Segar

Tips Menyimpan Daun Seledri Agar Tetap Harum dan Segar

Ilustrasi Daun Seledri. (Foto/Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.IDSeledri merupakan sayran daun sekaligus tumbuhan obat yang biasa digunakan sebagai tambahan bumbu masakan di beberapa negara termasuk China, Jepang, dan Korea bahkan Indonesia.

Tumbuhan yang memiliki nama ilmiah apium graveolens itu ternyata memiliki kandungan yang kaya akan fitokimia yang dikenal sebagai phthalides.

Phthalides adalah senyawa yang diperkirakan bisa merelaksasi jaringan dinding arteri untuk meningkatkan aliran darah yang sehat.

Zat-zat yang terkandung dalam seledri tersebut, dinilai bisa meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi peradangan sekaligus membantu tekanan darah. Dan biasanya dikonsumsi oleh pengidap hipertensi dalam bentuk jus, untuk menrunkan tekanan darah pengidapnya.

BACA JUGA:Tiga Mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu Sumbang Medali Dalam Porprov IX Lampung

Selain itu, seledri juga diklaim sebagai salah satu sumber serat yang baik, sebab asupan tinggi serat dinilai bisa menjaga tekanan darah yang lebih stabil.

Namun sebelum dikonsumsi, kamu harus memastikan bahwa seledri yang akan kamu konsumsi masih dalam keadaan harum dan segar sehingga serat yang terkandung tidak hilang.

Dirangkum radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram @yummy.idn pada Sabtu, 10 Desember 2022. Berikut ini merupakan tips menyimpan daun seledri agar tetap harum dan segar saat dikonsumsi.

1. Hindari memilih seledri yang memiliki bercak atau sudah berwarna kekuningan, tapi pastikan kamu memilih daun seledri yang masih berwarna hijau.

BACA JUGA:Mengulik Viralnya Lagu 'Cak Culay Nabuy Nabuy', Kini Dirilis Label Musik NAGASWARA

2. Cek terlebih dahulu tangkai seledri, jika tangkainya mudah dipatahkan dn teksturnya terasa renyah maka artinya seledri yang kamu pilih masih segar.

3. Supaya tidak layu dan tetap segar, rendam terlebih dahulu seledri ke dalam wadah yang sudah diisi air. Sebelum itu, potong terlebih dahulu tangkai dan daun seledri.

4. Jangan terlalu lama menyimpan seledri karena pada umumnya, seledri mudah layu atau busuk sehingga harus segera digunakan.

5. Agar seledri bisa digunakan sebelum layu atau membusuk, maka berilah tanggal pembeliannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: