Bangga, Way Kanan Miliki Atlet Putri Catur

Bangga, Way Kanan Miliki Atlet Putri Catur

Perwakilan atlet catur Way Kanan berlaga di Porprov Lampung. Foto Dok--

WAY KANAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Perhelatan Porprov lampung ke IX tahun 2022 yang sedang berlangsung saat ini, kembali memunculkan kejutan.

Setelah memiliki Ratu Wushu (Ratu Isyata Katya Rekha). Way Kanan kembali menelurkan talenta baru, kali ini datang dari Dunia Catur, Atlit putri Catur Way kanan yang bernama Zaskya Salsabila Sahira sukses mempersembahkan 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. 

Prestasi siswi yang duduk di Kelas IX A SMPN 2 Kecamatan Gunung Labuhan itu tak pelak membuat Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Way Kanan Macheaveli HT SSTP. M.M terkejut dan langsung bertolak ke Bandar Lampung guna memberikan ucapan selamat secara  langsung di Arena Porprov. 

"Prestasi ananda Zaskya Salsabila ini kan luar biasa, karena di arena yang sebesar ini berhasil memperoleh 3 Medali Emas 1 Perak dan 1 Perunggu. Dimana saya yakin ini akan memicu talenta-talenta Way Kanan lainnya di masa yang akan datang, dan keberhasilannya ini memberikan dampak positif bagi teman-temannya untuk meraih prestasi dibidangnya masing masing,” ujar Machiaveli Tarmizi. 

Terpisah, Leli Triana  Kepala Sekolah SMPN 2 Gunung Labuhan juga menyampaikan kebanggaannya dan  memberikan apresiasi pada siswinya tersebut, dan berharap prestasi tersebut dapat diikuti siswa-siswi yang lain dan bahkan anak-anak Way Kanan lainnya Sehingga nantinya mampu pula mengharumkan nama Way Kanan di tingkat provinsi bahkan bila memungkinkan di tingkat nasional 

“Semoga pencapaian Zaskya Salsabila Sahira Kelas IX A,  Atlet Catur Kabupaten Waykanan dari SMPN 2 yang berhasil memperoleh 3 Medali Emas 1 Perak dan 1 Perunggu di Porprov Lampung 2022 ini memberikan dampak positif bagi teman-temannya untuk meraih prestasi dibidangnya masing masing,” harap Kepala Sekolah SMPN 2 Gunung Leli Triana. 

Terpisah, Ketua KONI Way Kanan Hi.Agus Runcik S.Pd ketika dikonfirmasi terkait lahirnya tarenta baru dari kontingen Way Kanan tersebut dengan sumringah mengatakan saat ini Way Kanan telah memiliki dua ratu ratu beladiri dari cabang wushu dan ratu dari bidang olahraga catur. 

"Bangga sekali rasanya walaupun kita tidak mungkin merengkuh juara dalam Porprov ini Namun kita mampu menelurkan atlet-atlet berbakat di bidangnya diantaranya Ananda Ratu Isyata Katya Rekha serta yang terbaru ananda  Zaskya  Salsabila, selamat untuk ananda berdua,"  jelas Hi.Agus Runcik S.Pd. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: