Macam-Macam Menu Masakan Berbahan Dasar Kangkung yang Wajib Dicoba di Rumah

Macam-Macam Menu Masakan Berbahan Dasar Kangkung yang Wajib Dicoba di Rumah

Ilustrasi Kangkung Goreng Krispi. (Foto/Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Sobat kuliner pastinya sangat tahu dengan sayuran yang satu ini, kangkung menjadi salah satu sayuran yang sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Bisa diolah menjadi masakan lezat apa saja jika sobat kuliner rajin membuka media sosial maupun googling untung mencari resep berbahan dasar kangkung.

Oleh karena itu, Radarlampung.co.id telah merangkum pada Senin, 12 Desember 2022 terkait beberapa menu masakan yang berbahan dasar kangkung. Untuk para sobat kuliner coba di rumah masing-masing.

Pertama ada bakwan kangkung, bakwan sebenarnya identik dengan sayuran seperti kol, wortel, jagung dan lain sebagainya. Namun siapa sangka kalau kangkung juga bisa dijadikan makanan tersebut.

BACA JUGA:Waspada! Ada Pohon Tumbang di Ruas Jalan Liwa-Krui

Kemudian plecing kangkung, makanan yang satu ini memang paling lezat jika ditambahkan kacang dan tauge serta dilumuri sambal yang pedas.

Lalu ada rujak kangkung, ternyata kangkung juga enak disajikan dengan bumbu rujak, lho sobat kuliner.

Di beberapa daerah seperti di Desa Galaherang, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Rujak kangkung memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakatnya apalagi jika kangkung disajikan dengan sambal terasi yang pedas.

Ada juga sayur asem kangkung, wah kangkung sepertinya sangat jarang dijadikan menu masakan seperti ini. Resepnya yang gampang dan bisa dimasak dengan jagung dan labu siam harus sobat kuliner coba di rumah.

BACA JUGA:Ada Steak, Aneka Menu Aci, Hingga Snack Bernitrogen di Fun Food Festival Radar Lampung

Kangkung goreng garing, sobat kuliner juga harus tahu kalau bukan hanya sayur bayam saja yang bisa digoreng garing. Tapi kangkung juga bisa jadi menu makanan yang digoreng garing.

Terakhir ada gulai kangkung, rasa pedas gurih pada bumbu gulai yang dimasak dengan campuran bahan sayur kangkung. Memang paling nikmat dimakan bareng dengan nasi hangat.

Itulah beberapa menu masakan berbahan dasar kangkung, bagi sobat kuliner yang merupakan penggemar sayur kangkung. Menu masakan di atas harus coba di rumah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: