Daftar Pernikahan dengan Biaya Termahal di Dunia, Didominasi The Royal Family Kerajaan Inggris

Daftar Pernikahan dengan Biaya Termahal di Dunia, Didominasi The Royal Family Kerajaan Inggris

The Wedding of Princess Diana and Prince Charles. (Instagram/@princesdianaa)--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Acara pernikahan biasanya akan digelar begitu mewah karena dianggap sebagai momen berharga sekali dalam seumur hidup.

Beberapa waktu lalu, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Kaesang Pangarep telah resmi menikahi sang pujaan hati, Erina Gudono. Akad nikah keduanya digelar di Yogyakarta sedangkan prosesi resepsi atau ngunduh mantu dilaksanakan di Solo.

Pasangan pengantin yang baru saja sah menjadi suami istri tersebut beserta keluarga kedua pihak, menumpangi 10 kereta kencana dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

Saat kereta kencana tiba, kirab pengantin itu disambut oleh sebanyak 80 prajurit Mangkunegaran dan delapan pasang putra-putri Solo.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Harga BBM Segera Turun, Begini Pernyataan Pemerintah yang Dibocorkan Anggota Komisi VII DPR RI

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono diperkirakan menelan biaya yang fantastis jika melihat prosesi sebelum hingga sesudah akad nikah keduanya.

Selain Kaesang dan Erina, dilansir Radarlampung.co.id dari laman informasi The Richest pada Rabu, 14 Desember 2022 Berikut ini merupakan daftar pernikahan termahal di dunia yang didominasi oleh the royal family Kerajaan Inggris

Posisi pertama pemegang biaya pernikahan termahal adalah pernikahan antara Putri Diana dan Raja Charles III (saat itu Pangeran Charles). 

Pernikahan tersebut diselenggarakan pada 1981, dan menghabiskan dana mencapai 110 juta dollar AS atau setara dengan Rp1,7 triliun.

BACA JUGA:Kalahkan Kroasia, Argentina Pastikan Melaju ke Final Piala Dunia 2022

Salah satunya adalah gaun pernikahan yang dikenakan oleh Putri Diana, ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu mengenakan gaun berbalut 10.000 mutiara asli.

Bahkan kereta kuda yang membawa pengantin Putri Diana pun menjadi kereta kuda yang terpanjang dalam sejarah pernikahan keluarga Kerajaan Inggris.

Posisi kedua diambil oleh putra kedua dari Putri Diana yaitu Pangeran Harry. Sang pangeran menggelar pernikahan dengan Megan Markle pada 19 Mei 2018 lalu di Kastil Windsor Inggris.

Dalam pernikahannya, Megan Markle mengenakan gaun pengantin rancangan merek fashion mewah Givenchy seharga Rp6,1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: